in

Tim Basket MA Ar Risalah tak Ingin Luka Lama Berdarah lagi di DBL Seri Sumbar

KETAT: Pemain MA Ar Risalah Padang dihadang dua pemain SMA Adabiah 2 Padang pada Honda DBL With Kopi Good Day 2023 West Sumatera Series yang dimainkan di GOR Prayoga Padang, Rabu (2/8). (Foto: Gilang DBL For Padek)

Padang, Padek-Tiga tahun silam, boleh dikatakan tak akan mudah dilupakan begitu saja oleh tim basket putra MA Ar Risalah Padang. Ketika itu, mereka harus menelan pil pahit usai ditundukan oleh tim basket putra SMA Don Bosco Padang dengan skor telak 24-65 di Honda Development Basketball League (DBL) West Sumatera Series 2019.

Namun tahun ini, kesempatan untuk balas dendam di iven yang sama terbuka lebar. Pasalnya, Syamil Fayiz dkk berhasil mengantongi tiket ke babak Fantastic Four usai menyingkirkan SMA Adabiah 2 Padang dengan skor tipis 27-25 di Honda DBL With Kopi Good Day 2023 West Sumatera Series, di GOR Prayoga Padang, Rabu (2/8).

Ini tentunya dengan catatan mereka bisa membungkam SMA 3 Bukittinggi di semifinal. Tim asal Kota Wisata ini juga sukses ke empat besar usai menyingkirkan SMAN 1 Solok dengan skor 30-11.

Meski demikian, juga tidak bisa dipungkiri, kemenangan MA Ar Risalah, didapat setelah melakoni laga cukup sengit. Pasalnya tim ini sempat menelan kekalahan di kuarter kedua dengan skor 1-2 dan imbang di kuarter ketiga dengan skor 10-10.

Meski sempat unggul di kuarter 1 dengan skor 5-4. Namun di kuarter terakhir, juga sempat terjadi kejar-mengejar angka. Walau demikian, mereka berhasil menutup quarter keempat dengan 11-9.

“Kami tak ingin lagi mengulang pengalaman pahit tiga tahun lalu di mana kami sempat jadi runner up, usai dikalahkan SMA DB Padang. Jadi kami akan berupaya bermain semaksimal mungkin tahun ini,” ujar pelatih Tim Basket Putra MA Ar Risalah Padang, Muhammad Taqiyuddin Aljuhdi kepada Padang Ekspres, kemarin.

Di pihak lawan, SMA Don Bosco Padang juga tidak ingin tampil mengecewakan di hadapan pendukungnya. Buktinya pada pertandingan kemarin, mereka juga berhasil mengantongi tiket ke babak Fantastic Four usai membungkam MAN 2 Padang dengan skor menjanjikan yakni 31-21.

Bahkan pada pertandingan itu, jalannya berlangsung sengit. Meski sempat tertinggal tiga poin di kuarter pertama, Jonathan Panogu dkk berhasil bangkit di kuarter kedua dengan skor 7-5, 5-3 di quarter ketiga dan 14-6 di quarter keempat.

Di semifinal nanti, mereka bakal berhadapan dengan SMAN 1 Payakumbuh yang menyingkirkan tim basket SMAN 9 Padang dengan skor 44-29.

Pelatih SMA Don Bosco Padang, Ilham Orlando tidak akan menyerah begitu saja. Mengingat status mereka sebagai kampiun di Honda DBL West Sumatera Series 2022. Mereka sudah dipastikan akan mengerahkan seluruh kekuatan untuk kembali merangkul kembali gelar tahun lalu.

Sebaliknya di bagian putri, tim basket SMA Kartika 1-5 Padang  juga sukses mengantongi tiket Fantastic Four usai menumbangkan SMAN 2 Padang dengan skor telak 34-16. Begitu juga SMA Adabiah 2 Padang yang sukses mempermalukan SMAN 13 Padang dengan skor telak 27-1. Atas hasil ini, SMA Kartika 1-5 Padang  bakal menghadapi SMAN 3 Bukittinggi dan SMA Adabiah 2 Padang menantang SMAN 1 Sijunjung.(zul)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tim Dance SMA Adabiah 2 Padang Sarat Pesan Moral

“Ngobrol untuk Indonesia Maju”, menikmati podcast sensasi bioskop