in

Tim Pora Berperan Mendukung Investasi dan Pemulihan Ekonomi Nasional

PADEK.CO– Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang mengadakan Rakor Tim Pora (Pengawasan Orang Asing) di Anai Land Resort, Padangpariaman, Senin (29/5).

Rapat Koordinasi Tim Pora kali ini mengangkat tema “Peranan Tim Pora Dalam Mendukung Investasi dan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Rapat Tim Pora Padangpariaman diikuti oleh Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sumbar, Kesbangpol Padangpariaman, Polres Padangpariaman, perwakilan Binda, Kejaksaan, Kodim 0308, Disdukcapil, Satpol PP serta instansi terkait dan Camat se- Padangpariaman.

Diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan laporan ketua panitia oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tedi Hartadi Wibowo.

Setelah kata sambutan dari Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sumbar yang diwakili Kepala Bidang Inteldakim, Agung Pramono, dilanjutkan dengan pembukaan oleh Sekretaris Daerah Padangpariaman Rudy Repenaldi.

Dalam paparan, Kasi Inteldakim Kantor Imigrasi Padang menyampaikan dasar-dasar hukum, tugas, dan fungsi Tim Pora sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kegiatan diskusi berjalan lancar, juga diisi dengan sesi sharing yang dipandu Kasubbid Intelijen Divisi Keimigrasian. Narasumber antara lain Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Agung Pramono dan Kasi Inteldakim Kantor Imigrasi Padang.

“Diskusi tentang Tim Pengawasan Orang Asing berjalan dengan lancar, serta terjalin koordinasi dan kerja sama yang baik antar-anggota Tim Pora Kabupaten Padangpariaman,” ujar Agung Pramono. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ponpes Sumatera Thawalib Parabek, Enam Literasi Lahirkan Efikasi Diri

MTs Negeri 1 Pasaman, Didaulat Jadi Wakil Sumbar di PBN Kalsel