in

Tim SAR Gabungan Cari Warga Hilang saat Mencari Ikan di Tanjung Sinyai Silabu

PADEK.CO-Seorang warga dilaporkan hilang saat menyelam mencari ikan di perairan Tanjung Sinyai Dusun Silabu, Kecamatan Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Setelah menerima laporan, pada Rabu (28/6/2023), Tim SAR Gabungan melakukan upaya pencarian terhadap korban laki-laki berusia 50 tahun bernama Testa Parimotan itu.

Kepala Kantor SAR Mentawai Akmal menyebutkan, saat dilakukan pencarian cuaca hujan dengan kecepatan angin 2-15 konten serta tinggi gelombang 1,25 sampai 2,5 meter.

“Sejak pagi tadi pukul 06.00, Tim SAR Gabungan bergerak dari Dermaga Tuapejat menuju lokasi kejadian,” katanya.

Setelah melakukan pencarian hingga pukul 17.40, Tim Gabungan yang disebar ke empat titik pencarian dengan area 1 NM2, belum berhasil menemukan korban.

Pada pukul 17.45, kata Akmal, operasi pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan esok pagi (29/6/2023) melibatkan TNI/Polri, BPBD; Tagana; Forkopimcam;l dan masyarakat.

Kronologi Kejadian

Akmal menjelaskan bahwa pada Senin (26/6/2023) pkl 09.00 wib korban pergi mencari ikan dengan sampan bersama temannya.

Di pertengahan jalan, korban berpisah dengan temannya saat sampai d lokasi korban mencari ikan. Lalu, korban menambatkan sampannya dan menyelam mencari ikan.

“Pada siang hari itu, temannya masih melihat sampan korban tertambat, tapi korban tidak ada di lokasi. Sampai pagi Selasa 27 Juni 2023, korban masih belum kembali ke rumah,” jelas Akmal.

Kemudian, pada Selasa 27 Juni 2023 pukul 19.30 WIB, Waka Polsek Sikakap melaporkan kejadian itu ke SAR Mentawai. “Setelah terima laporan itu, kita langsung  berkoordinasi dan menyiapkan armada untuk melakukan pencarian korban,” imbuhnya.(esg/arf)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Dua Mantan Direktur Politeknik di Sumbar jadi Tersangka TPPO Modus Magang ke Jepang

Agensi bantah Lee Jung Jae terlibat proses “casting” Squid Game 2