in

Timnas Indonesia kejar ketinggalan untuk ungguli Myanmar 4-1 di babak pertama Piala AFF U19

Bekasi (ANTARA) – Tim nasional U-19 Indonesia mampu mengejar ketinggalan untuk mengungguli Myanmar dengan skor 4-1 hingga berakhirnya babak pertama laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu malam.

Anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong tertinggal terlebih dahulu dari Myanmar melalui gol La Min Htwe.

Setelah itu, Indonesia bangkit dan melesakkan gol-gol melalui Muhammad Ferarri (dua gol), Arkhan Fikri dan Rabbani Siddiq.

Dalam pertandingan tersebut, skuad “Garuda Nusantara” sejatinya menekan lawan dari menit awal demi mencuri gol yang dapat meloloskan mereka ke semifinal.

Akan tetapi, berawal dari sebuah tendangan sudut pada menit ketujuh, Myanmar yang mencuri gol yang dibuat sang kapten La Min Htwe.

Indonesia yang terkejut dengan gol tersebut kemudian meningkatkan kualitas gebrakannya ke pertahanan lawan. Hasilnya, kapten Indonesia Muhammad Ferarri menjebol gawang Myanmar memanfaatkan tendangan bebas Zanadin Fariz dan skor pun menjadi 1-1.

Delapan menit kemudian, Indonesia mengambil alih kendali pertandingan setelah gelandang Arkhan Fikri melesakkan gol dari luar kotak penalti. Indonesia memimpin dengan skor 2-1.

Belum puas, Indonesia semakin memperlebar jarak dengan Myanmar melalui gol kedua Muhammad Ferarri dalam pertandingan tersebut. “Assist” diberikan Arkhan dari sepakan bebas.

Pada menit ke-33, sebuah gerakan individu Arkhan Fikri dari tengah lapangan diakhiri dengan umpan terobosan ke Rabbani Siddiq. Nama terakhir dengan tenang menembak bola masuk ke gawang Myanmar dengan kaki kanannya.

Indonesia pun menuju ruang ganti dengan keunggulan 4-1.

Sementara, dari pertandingan Grup A di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, pada waktu yang sama, Thailand masih bermain imbang tanpa gol dengan Vietnam.

Andai situasi tak berubah sampai pertandingan tuntas, maka Indonesia dan Vietnam berhak melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Rutan Palembang kurbankan 8 sapi rayakan Idul Adha

Puskass Resmi Serahkan Draft Awal NA Raperda Pemerintahan Marga Ke Bapemperda DPRD Sumsel