in

Tingkatkan Pelayanan, Imigrasi Padang Ikuti Pelatihan Kehumasan & Protokoler

PADEK.CO– Imigrasi Kelas I TPI Padang mengikuti Straft Camp II Workshop Kehumasan dan Keprotokoleran Tahun Anggaran 2023 di Hotel Emersia. Diiikuti oleh seluruh UPT jajaran Kemenkumham Sumatera Barat.

Kegiatan workshop yang mengangkat tema “Optimalisasi Peran dan Fungsi Kehumasan dalam Peningkatan Pelayanan Publik” itu digelar dua hari, 25-26 Mei. Tampil sebagai narasumber Bahrul Wicaksana yang merupakan Praktisi Kehumasan.

Pelatihan dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi, Ramelan Suprihadi. Dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan Kepala UPT yakni Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang, Tedi Hartadi

Tim Imigrasi Kelas I TPI Padang antara lain Arifandika Azwar dan Anita Diana Sari kepada media mengatakan sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut.

“Kegiatan pelatihan ini digelar untuk meningkatkan wawasan dan kompetensi dalam bidang subtantif keimigrasian khususnya pada komunikasi dan informasi,” sebut Arifandika Azwar, Senin (29/5).

Selain itu, kata Arifandika, kegiatan itu juga upaya memperluas hubungan jejaringan antar UPT di Sumbar. Mengaplikasikan hal-hal positif yang diperoleh untuk dijadikan bahan evaluasi sebagai metode untuk mengubah mindset/pola pikir dan budaya kerja.

“Intinya, bagaimana meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kantor Imigrasi Padang khususnya di bagian kehumasan,” ujar Arifandika, yang mengakui senang dengan pelatihan tentang penulisan berita dan teknik fotografi. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Generasi Emas 2045, Semen Padang Lanjutkan Program Bapak Asuh Anak Stunting

Ponpes Sumatera Thawalib Parabek, Enam Literasi Lahirkan Efikasi Diri