in

Tingkatkan Terus Saldonya, Undian Simpedes BRI Dharmasraya Bertabur Hadiah

Pemimpin BRI Cabang Dharmasraya Defri Gunawan menyerahkan kunci hadiah grand prize satu unit mobil secara simbolis.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Dharmasraya gelar pengundian Panen Hadiah Simpedes (PHS) Periode II tahun 2022, Rabu (8/6) di Auditorium Dharmasraya.

Berhasil meraih hadiah utama grand prize berupa satu unit mobil Brio nasabah BRI Unit Sopan Jaya atas nama Julestri. Penyerahan mobil secara simbolis langsung oleh Pemimpin BRI Cabang Dharmasraya Defri Gunawan kepada perwakilan.

Tampak hadir dalam kegiatan itu Asisten I M Yusuf, Asisten Manajer Bisnis Mikro BRI Cabang Dharmasraya, Yunasri, Pemimpin Cabang Pembantu BRI Sungai Rumbai, Andri Lukman, Kepala Cabang Pembantu BRI Pulau Punjung Taruna Cahaya Kesuma Demas, Kapolsek Pulau Punjung, Iptu Zamrinaldi, dan perwakilan nasabah.

Menurut Defri Gunawan, pengundian PHS merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh BRI secara nasional tiap enam bulan sekali. Namun, dua tahun terakhir, akibat pandemi Covid-19, PHS dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan jumlah undangan yang terbatas.

Produk simpanan BRI berupa Tabungan Simpedes merupakan produk tabungan unggulan BRI dan merupakan produk tabungan dengan jumlah penyimpan terbanyak di BRI.

Sebagai apresiasi BRI kepada nasabah Simpedes BRI, untuk panen hadiah Simpedes periode II tahun 2021, BRI Cabang Dharmasraya menyediakan 36 unit hadiah. Satu unit mobil Honda Mobilio, empat unit sepeda motor, dan 31 barang elektronik yang terdiri dari televisi, lemari es dan mesin cuci.

“Pada posisi 31 Mei 2022 penabung Simpdes di BRI berjumlah 134.788 nasabah dengan instanding Rp 447, 63 miliar. Dan pada posisi yang sama, BRI telah menyalurkan kembali dana yang kami impun dari masyarakat kepada 19.702 pelaku UMKM, dengan jumlah oustanding sebesar Rp 738 miliar. Artinya, penyaluran pinjaman kepada pelaku UMKM jauh lebih besar dari dana yang kami impun dari masyarakat,” jelas Defri.

Di samping itu, sambungnya, di bidang perkreditan juga ada pemberian kredit dengan subsidi bunga kepada para pelaku usaha mikro yang disebut dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Sampai dengan 31 Mei 2022, jumlah penerima KUR terutama KUR Mikro di BRI Unit Supervisi Kanca Dharmasraya, sebanyak 15.747 debitur dengan Oustanding sebesar Rp 447 miliar.

Bersamaan dengan kegiatan PHS, juga digelar bazar UMKM di samping gedung auditorium. 20 pelaku UMKM ikut dalam bazar tersebut, merupakan ajang promosi produk para pelaku usaha binaan BRI, sekaligus binaan Dinas Kumperdag Dharmasraya.

“Selamat kepada para nasabah BRI yang beruntung sebagai pemenang Panen Hadiah Simpedes. Semoga hadiah yang didapat bermanfaat dan berkah. Untuk nasabah kami yang belum beruntung, jangan berkecil hati, karena masih ada kesempatan untuk penarikan Hadiah Panen Simpedes periode berikutnya. Kami berharap bapak/ibu dapat meningkatkan saldo tabungan Simpedes. Semakin besarnya saldo tabungan, semakin besar kesempatan untuk menang,“ ucapnya.

Kenalkan Pasar.Id

Dalam memberikan kenyamanan kepada nasabah, BRI Dharmasraya juga punya terobosan baru yakni aplikasi “Pasar.id”.

Pedagang UMKM binaan BRI didaftarkan di Pasar.Id tersebut. Pembeli belanja melalui aplikasi tersebut tanpa harus datang ke lokasi.

“Saat ini yang menjadi pilot project Pasar.id yang kami sebut dengan “Pasar Unggulan” di wilayah binaan Kanca BRI Dharmasraya, yakni di Pasar Sungai Rumbai di bawah Supervisi BRI Unit Sungai Rumbai,” ucapnya.

“Tentunya, akan kami lanjutkan untuk pasar-pasar lainnya yang ada di Dharmasraya. Bagi nasabah yang berminat untuk dibantu pemasaran produknya melalui aplikasi Pasar.Id, dapat mendaftarkan usaha dan barang dagangannya dengan menghubungi admin Pasar.Id BRI Unit Sungai Rumbai,” imbuh Defri.

Pasar.id wujud kepedulian BRI untuk memajukan pelaku usaha mikro, dengan mempromosikan usaha dan barang dagangan pelaku usaha tanpa adanya biaya pemasaran.

Asisten I Setdakab Dharmasraya, M Yusuf mengatakan, BRI Cabang Dharmasraya memiliki peran dan fungsi besar dalam pembangunan. Kehadiran BRI mempunyai tanggung jawab sosial meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap BRI terus eksis dan komitmen memberikan kemudahan kepada sektor usaha mikro kecil dan dan menengah (UMKM) mendapat kucuran kredit lunak. Pentingnya perhatian pada sektor pertanian ini selalu tangguh dan menghadapi situasi global yang relatif labil. Kami percaya BRI sebagai banknya Rakyat tak akan mengabaikan kepentingan pemiliknya yaitu rakyat Indonesia sehingga BRI benar-benar dekat di hati rakyat Indonesia karena selalu melayani rakyat Indonesia,” jelasnya.

“Melalui kebiasaan gemar menabung, masyarakat dilatih untuk hemat, mau bekerja keras dan cerdas. Kendati demikian kebiasaan gemar menabung di bank BRI, jangan hanya didasarkan kepada keinginan untuk meraih hadiah. Tapi atas kesadaran untuk mengatur kebutuhan ekonomi yang lebih baik,” tukas M Yusuf. (ita)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Politisi Golkar : Pj Bupati Harus Paham Pemerintahan Dan Birokrasi

Anak Ridwan Kamil Ditemukan Meninggal, Taqy Malik: Insya Allah, Aa Eril Syahid