in

Truk Batu Bara Terbalik di Sitinjau, Akses Padang-Solok Macet Parah

PADANG, METRO–Tuk bermuatan hasil tambang batu bara terbalik di Jalan Lintas Padang-Solok, kawasan Panorama 1 Sitinjau Lauik, Keca­matan Lubuk Kilangan, Kota Padang,  Kamis (19/10) sekitar pukul 05.30 WIB. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kecelakaan tunggal itu berdampak terhambatnya akses lalu lintas kendaraan.

Pasalnya, truk jenis dump berwarna hijau terlihat dalam kondisi terguling di tanjakan ekstrem Sitinjau Lauik menutupi badan jalan dan mua­tan­nya berserakan. Akibat­nya, kendaraan-kendaraan bertumpuk dan mengular dari arah Solok maupun dari arah Kota Padang.

Polisi dari Polsek Lubuk Kilangan dan Satlantas Polresta Padang yang da­tang ke lokasi, dibantu ma­syarakat berusaha menga­tur kendaraan kecil agar lewat bergantian untuk mengurai kemacetan. Bah­kan, untuk mempercepat pro­ses evakuasi truk, dike­rahkan satu unit eks­ka­vator.

Selama proses evakuasi, Polisi pun menyetop semua kendaraan demi keamanan. Setelah hampir tiga jam, truk yang terbalik berhasil dievakuasi dari lokasi. Sedangkan Polisi tetap berada di lokasi untuk mengurai kemacetan parah. Hingga siang, akses lalu lintas di sana sudah kembali normal.

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon mengatakan, kendaraan yang mengalami kecelakaan tunggal itu adalah truk pengangkut batu bara BA 9149 JU. Truk dikemudikan oleh Jamhur (45) warga Dhamasraya dengan tujuan Kota Padang.

What do you think?

Written by virgo

Festival Candi Bumi Ayu Resmi di Buka, Bupati Heri Amalindo Ajak Masyarakat  Jaga Cagar Budaya di PALI

Kunjungi Pessel, Hermanto Serahkan Alsintan