in

TSR Dharmasraya Bakal Kunjungi 52 Masjid

DHARMASRAYA, METRO – Pemkab Dharmasraya bakal mengunjungi 52 masjid di 52 kanagarian, selama Ramadhan 1440 Hijriah tahun 2019 ini. Selama pelaksanaan Safari Ramadhan dibagi menjadi 13 Tim Safari Ramadhan (TSR), tim safari bakal menyerahkan bantuan Rp10 juta untuk setiap masjid.

“Kegiatan Safari Ramadhan sembari memberikan bantuan ke masjid-masjid yang dikunjungi merupakan kegiatan rutin setiap bulan puasa,” ujar Kabag Kesra Sekretariat Pemkab Dharmasraya, Safrudin saat dikonfirmasi, Selasa (23/4).

Safrudin menambahkan, selain menyalurkan bantuan, tim juga menyampaikan program- program kerja pemerintah. Baik yang sudah dilaksanakan, maupun yang masih dalam perencanaan. Kemudian menghimpun aspirasi masyarakat guna kelancaran pembangunan daerah. “Banyak hikmah positif yang bisa kita ambil dari kegiatan safari ramadhan ini,” kata Safrudin.

Katanya, masjid-masjid yang dikunjungi, tim didampingi ustadz serta melakukan berbagai kegiatan dengan masyarakat, seperti  berbuka puasa dan shalat bersama.”Selama pelaksanaan Safari Ramadhan kami melakukan berbuka puasa bersama dengan para tokoh agama dan masyarakat di daerah yang dikunjungi serta shalat Magrib, Isya,Tarawih berjamaah dan penyampaian ceramah agama,” ujar Safrudin. (g)


What do you think?

Written by virgo

Dua Gadis Kecil Ini Punya Kecantikan Wajah yang Berbeda, Tapi Saat Dewasa, Mereka Berdua Bikin Kaget Banyak Orang

Brie Larson-Scarlet Johannson kompak pakai cincin Thanos di premier