in

Tugasku Tak Hanya Menunggumu

Bukan suatu perihal yang mudah untuk dilakukan bila kita ingin menjalin sebuah hubungan asmara denga orang yang kita cinta dan kita sayangi. Sebenarnya memang segala sesuatu di dunia ini tidak ada yang mudah untuk dilakukan. Semuanya membutuhkan perjuangan dan proses panjang untuk menjadikan usaha kita itu bisa membuahkan hasil yang maksimal. Tidak ada proses yang bisa dijalani hanya dalam sekejap tanpa sebuah usaha keras dan menemui hasil yang instan.

Berbagai kegagalan dan proses jatuh bangun pasti dilalui ntuk mencapai suatu kebahagiaan dan keberhasilan begitupun dengan menjalin sebuah hubungan juga bukan suatu hal yang mudah. Proses panjang mulai mengenal satu sama lain lebih dekat, mendalami kepribadian orang tersebut dan akhirnya mulai mengerti dan mencintai dia adalah suatu proses panjang penuh perjuangan yang haruslah dilalui.

Semuanya mebutuhkan usaha keras hingga akhirnyan suara hatilah yang menentukan semuanya. Namun ap jadinya jika orang yang kita cintai belum ingin membangun sebuah kejelasan komitmen dan berhubungan dengan kita? Haruskah kita menunggunya?

Kita pun juga harus menyadari bahwa kehidupan ini terus berjalan seiring berantinya waktu dan fase kehidupan menuju pendewasaan yang kita lewati. Semuanya tentu butuh perjuangan panjang dan kejelasan tujuan untuk melangkah menuju masa depan. Begitupun dengan hubungan yang kita jalani juga harus mempunyai kejelasan agar tidak terjadi kesalahpahaman kelak.

Lantas bagaimana jika kita mencintai seseorang namun dia tidak memberikan kejelasan hubungan dengan kita? Pantaskah kita menunggunya? Ya, memberi kesempatan dengan tetap menunggunya dan mengusahakannya adalah bukan suatu hal yang salah untuk dilakukan namun yang perlu di garis bawahi bahwa kita pun harus mengetahui kejelasan dari sosok yang kita tunggu itu.

Apakah dia benar-benar ingin focus terhadap yang ia kerjakan sekarang dan kelak akan menegaskan komitmen hidup dengan kita, ataukah hanya alasan dia untuk bisa pergi dan menghindar dari kita. Kita harus melihat dengan logika bagaimana sebenarnya rasa dia terhadap kita, apakah kita dan dia berjuang bersama atau hanya kita yang mengusahakan dia. Ingatlah bahwa tugas kita bukan hanya menunggunya.

Baca Juga: Obrolan Orang Yang Sering Bikin Salah Paham

Ya, benar sekali bahwa tugas kita bukan hanya menunggu dia yang tak pernah memberi kejelasan kepada kita. Janganlah kita terbuai dengan rangkaian janji manisnya yang hanya menghabiskan waktu kita hanya untuk sekedar menunggu. Banyak yang bisa kita lakukan lebih dari sekedar menunggu ketidak jelasan yang dia berikan. Kesuksesan dan keberhasilan dari usaha kita yang sudah menunggu di depan mata tiba-tiba sirna beitu saja hanya karena kita menghabiskan masa menunggunya.

Bahkan dluar sana Tuhan telah berikan kepada kita sosok yang sebenarnya pantas untuk kita dapatkan dan memang dia jua melakuka usaha keras dan berjuang bersama untuk sosok yang pantas dia miliki. Lantas apa lagi yang memaksa kita untuk terus menunggu? Ingat bahwa menunggu bukan selamanya. Kesuksesan dan sosok yang kita cintai dan mengusahakan kita telah menanti di luar sana.

What do you think?

Written by virgo

Himbauan Deplu Setelah Trump Terbitkan Aturan Pengungsi Muslim

Terlalu Mencintaimu Menyadarkanku Bahwa Kau Mencintai yang Lain