in

Tur Sumbar Semen Padang FC, Tambah Jam Terbang, Dekatkan Diri ke Suporter 

PADANG, METRO – Semen Padang FC berhasil meraih kemenangan besar atas tuan rumah Persitas FC Pasaman Barat yang merupakan juara Porsis Cup 2019 dalam laga pertama tur Sumatera Barat. Dalam laga yang berlangsung di Lapangan Porsis Pasaman Barat, Sabtu (6/4) sore, Irsyad Maulana dkk menang telak dengan skor 5-0. Irsyad sendiri tampil apik dalam laga ini dengan mencetak hattrick.

Sebagai bentuk dari persiapan tim jelang Liga 1 bergulir, pertandingan berikutnya Semen Padang FC akan bertolak ke kota Payakumbuh/Kabupaten Limapuluh Kota yang direncanakan akan dihelat Sabtu (13/4) mendatang, sementara untuk tim yang akan di hadapi serta lapangan, Semen Padang FC hingga kini belum mendapatkan informasi oleh Askab PSSI setempat.

Sebelumnya, di laga menghadapi Persitas Pasaman Barat, Pelatih Kepala Syafrianto Rusli yang ingin melihat progres tim langsung menurunkan seluruh kekuatan terbaiknya. Alhasil, di babak pertama Semen Padang FC berhasil unggul dua gol lewat aksi dari Dedi Hartono memanfaatkan tendangan bebas Shukurali Pulatov dan gol dari Irsyad Maulana saat mendapatkan umpan dari Dedi Hartono.

Di babak kedua, Semen Padang FC yang menguasai laga berhasil menambah tiga gol. Dua gol dicetak oleh Irsyad Maulana yang salah satunya dari titik penalti dan satu gol dari pemain asing mereka, Karl Max Bathelemy. Skor 5-0 menjadi penutup laga.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli seusai laga menyebutkan hasil bukanlah patokan yang ingin dicapai. Yang ingin dilihat adalah bagaimana pemain mampu menerapkan segala bentuk program yang sudah dilatih. Selain itu, tujuannya adalah pemain bisa merefreshing pemikirannya agar tidak jenuh dengan aktivitas latihan dimess.

”Kita lebih tidak terlalu memikirkan hasil menang ini. Yang utama pemain bisa merefresh diri agar tidak jenuh dengan suasana latihan. Artinya disini dengan tour dan tempat yang berpindah kita harap pemain bisa terus dalam keadaan fokus,” ujarnya.

”Selain itu, yang penting pemain mampu menerapkan hasil dari proses mereka berlatih selama ini. Termasuk dari evaluasi kita di Piala Presiden lalu,” pungkasnya.

Sementara itu, Manajer Tim Semen Padang Ibrahim Iskandar juga mengatakan selain menambah jam terbang pemain, tim Semen Padang juga sekaligus guna mendekatkan diri kepada suporter yang berada di luar kota Padang.

”Ini bagus bagi tim dan pecinta tim, karena juga sudah banyak yang menyampaikan baik secara langsung maupun via medsos agar tim kebanggaan urang minang ini bisa hadir di daerah-daerah yang tersebar di Sumbar,” katanya.

Manajer yang sekaligus Dokter Tim Semen Padang tersebut juga mengatakan, bahwa sejauh ini hanya dua daerah yang menawarkan agar Semen Padang bertolak kesana.

”Ya sampai sekarang baru dua daerah saja, jadi kita lihat dulu program tim pelatih bagaimana, apakah nanti masih ada tawaran selanjutnya untuk laga ujicoba,” tutupnya. (heu) 


What do you think?

Written by virgo

Ngilu! Pria ini Anunya dipotong Karena Ereksi Selama Dua Hari

Putri Koster Ajak Generasi Muda Bangkitkan Seni Sakral