Beranda Nasional UI Perguruan Tinggi Peringkat Satu Versi Webometrics

UI Perguruan Tinggi Peringkat Satu Versi Webometrics

375
0
BERBAGI

DEPOK – Universitas Indonesia (UI) kembali berhasil menduduki Peringkat Pertama Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia versi Webometrics Ranking of World Universities 2017. Rektor UI, Muhammad Anis, dalam keterangan tertulisnya di Depok, Senin (31/7), mengatakan UI tengah menggiatkan kegiatan belajar-mengajar serta penelitian yang ditunjang oleh Information Communication Technology (ICT).

“Salah satunya dengan pengembangan website untuk unduh jurnal dan peningkatan publikasi ilmiah nasional maupun internasional dari para sivitas akademika UI guna menyediakan akses transfer pengetahuan serta pendidikan dan pengajaran yang berkualitas secara meluas,” katanya. Hal tersebut, kata dia, tidak hanya diperuntukkan bagi sivitas akademika UI saja, melainkan bagi bangsa Indonesia maupun masyarakat Global.

Pencapaian UI ini, lanjutnya, bukan hanya milik UI semata, melainkan juga keberhasilan perguruan tinggi lainnya di Indonesia yang telah bersama-sama memaksimalkan kegunaan website institusinya dalam menyongsong era pendidikan berbasis ICT. Selain UI, beberapa perguruan tinggi Indonesia yang masuk ke dalam lima terbaik di Indonesia versi Webometrics 2017, yaitu Universitas Gadjah Mada (peringkat 2), Institut Teknologi Bandung (peringkat 3), Institut Pertanian Bogor (peringkat 4), dan Universitas Brawijaya (peringkat 5). cit/E-3