in

Uji Kelayakan Prajurit Lanud Sutan Sjahrir Pemegang Senjata Api

Puluhan prajurit Landasan Udara Sutan Sjahrir mengikuti tes psikologi untuk mengetahui kelayakan seorang prajurit dalam memegang senjata api yang dilaksanakan di Ruang Lab sekolah SMP Angkasa Lanud Sutan Sjahrir, Padang pada Selasa (31/1).

Untuk diketahui, tes psikologi ini berfungsi untuk mengetahui kemantapan seorang prajurit dalam memegang senjata api baik dari segi emosionalnya agar dapat memonitor keselamatan prajurit dalam memegang senjata api tersebut.

Adapun yang mengikuti tes psikologi dari personel satuan kerja (Satker) Lanud Sutan Sjahrir diantaranya, jajaran personel Satpomau, personel Intelijen dan personel sei persenjataan.

Peraturan tetap (Protap) yang telah ditetapkan oleh Komando Atas (Kotas) harus dilaksanakan bagi personel yang berhak memegang senjata api.

Kegiatan pelaksanaan tes psikologi ini melibatkan Dinas Psikologi, Lettu kes Anantha Rizki Mahesa, S.Psi
Kaurtusentespsi Subsibangtespsi Sibangmatsuspsi Subdislabpsibang Dispsiau Mabesau.

Lettu Anantha Rizki Mahesa mengatakan, tujuan tes tersebut yaitu sejauhmana kepribadian personel tersebut dalam memegang dan menggunakan senpi.

“Kita harus mengetahui kemantapan seorang prajurit dari segi psikisnya dan emosionalnya yang mana dapat kita lihat dari hasil tes psikologi ini dan seberapa tenang sang prajurit dalam memicu senjata api dengan baik,” katanya.

Tes akan dilaksanakan secara berkelanjutan bagaimana tingkat emosional yang stabil, dengan harapan seluruh anggota khususnya satuan yang berhak memegang senpi dapat termonitor akan keselamatan dalam menjalankan tugas. (cr5)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Komit Wujudkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Pelabuhan Teluk Bayur Padang

Pelayanan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)