in

Ulang Tahun Pertama, Organisasi Roehana Koeddoes Menggelar Operasi Katarak

Dalam rangka ulang tahun yang ke-1, Roehana Koeddoes bekerja sama dengan Rado Group & Yayasan Ranah Minang menggelar operasi katarak di Gedung STIKES Ranah Minang Padang, Sabtu (28/1).

Kegiatan operasi katarak ini adalah rangkaian kegiatan pertama dalam ulang tahun Roehana Koeddoes, acara puncaknya sendiri akan di selenggarakan pada hari selasa (31/1) di Auditorium Gubernur. Dalam kegiatan pertama tersebut, mayoritas pasien opersi katarak merupakan lansia yang datang ditemani sanak saudaranya untuk melakukan operasi katarak.

Yulia Fauzia selaku Ketua Organisasi Roehana Koeddoes menjelaskan, seperti yang telah kita ketahui Roehana Koeddoes merupakan salah satu pahlawan emansipasi yang berasal dari Ranah Minang.

Nama Roehana Koeddoes diambil dengan harapan Organisasi ini bisa melanjutkan dedikasi pahlawan emansipasi wanita yang multitalenta dan para perempuan zaman sekarang bisa meniru layaknya Roehana Koeddoes.

“Dengan di gelar ultah pertama ini, kita menggelar kegiatan operasi katarak dengan mendatangkan dokter spesialis mata dari Rumah Sakit DR.M.Djamil Padang dan sebanyak 50 peserta mengikuti kegiatan operasi tersebut,” katanya.

“Selain dari operasi katarak kita juga melakukan  penanaman pohon, dan pelatihan kepemimpinan serta kegiatan sosial lainnya seperti memberikan beasiswa berupa santunan dari SD dan SMP sebesar Rp 250,000,-/bln, SMA sebesar Rp 300.000,-/bln dan Mahasiswa Rp 500.000,-/bln,” jelasYulia.

Selain itu Ketua STIKES Ranah Minang Efrida Aziz mengatakan, dengan digelarnya operasi katarak semoga dapat memudahkan masyarakat bawah.

“Apalagi sebagai Organisasi Roehana Koeddoes, dengan melihat progam tersebut sesuai dengan motonyo yang siap memberikan partisipasi, keberdayaan masyarakat dengan tetap menjaga nilai agama serta nilai norma dan budaya dalam masyarakat juga mengembangkan kesetiakawanan sosial toleransi dan bergotongroyong pada masyarakat,” jelasnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Pemprov Sumbar Diminta Transparan

Kasus Mobil Listrik Mirip Sponsor di F1