in

Unik, Ikut Jalan Pagi dengan Segenggam Beras Untuk ATM Beras

Beras segenggam yang dikumpulkan peserta untuk ATM Beras di Masjid Raya Almunawarah, Siteba Padang.

Memeriahkan tahun baru Islam 1444 H, Masjid Raya Almunawarah, Siteba, Nanggalo, Padang, melaksanakan jalan santai yang melibatkan jamaah.

Uniknya, para peserta jalan santai, mengumpulkan segenggam beras sebagai tanda keikutsertaan sebagai peserta jalan santai. Jalan santai dengan rute keliling Perumnas Siteba ini, dipenuhi puluhan hadiah doorprize.

Imbasnya, lebih kurang 400 orang jamaah Masjid Raya Al-Munawarah memeriahkan jalan santai ini. Selain itu, lebih 50 kg beras, berhasil dikumpulkan panitia dari para peserta jalan santai.

Salah seorang panitia jalan santai Mesjid Raya Al-Munawarah, Nurul Qalbi menjelaskan, beras yang berhasil dikumpulkan dari peserta jalan santai ini, akan dibagi-bagikan kepada beberapa orang keluarga kurang mampu uang berada di lingkungan Masjid Raya Al-Munawarah Padang.

“Ya, kegiatan ini sebagai bentuk perayaan tahun baru Islam yang ke 1444 H. Beras yang dikumpulkan dari para peserta akan dimasukkan ke Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Beras yang bisa dinikmati keluarga yang kurang mampu,” ucapnya, Minggu (24/7)

Nurul Qalbi menjelaskan, ATM Beras merupakan terobosan baru yang dibuat oleh Masjid Raya Almunawarah dalam membantu masyarakat kurang mampu yang berada di lingkungan Masjid Raya Al-Munawarah.

“Layaknya mengambil uang dari ATM, warga yang kurang mampu, dapat mendapatkan ATM Beras yang disediakan oleh Masjid Raya Almunawarah,” ungkapnya. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Padek-Paragon Go to School Digelar di Padangpanjang, Wako Fadly Antusias

Andre Rosiade: Gerindra Dipilih karena Ketokohan Prabowo