in

Unpad Sebar Wakaf Al Quran

BANDUNG – Universitas Padjadjaran (Unpad) bersama dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unpad meluncurkan program Wakaf Al Quran. Ketua IKA Unpad, Hikmat Kurnia, mengatakan program ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat muslim melalui pengadaan mushaf Al Quran berikut pembelajarannya, serta partisipasi aktif dalam mengentaskan buta huruf Al Quran.

“Tidak sedikit di antara warga kita yang juga belum tentu memiliki akses terhadap Al Quran. Jika pun memiliki akses, belum tentu bisa membacanya dengan baik. Jika pun dapat membacanya dengan baik, mungkin di antara kita juga belum tentu memiliki kemampuan untuk dapat mengamalkannya dengan baik,” ujarnya akhir pekan lalu.

Ia menambahkan, program Wakaf Al Quran diharapkan bukan hanya dapat memberikan akses terhadap Al Quran, tetapi juga dapat memberikan dorongan bagi yang sudah memiliki akses untuk terus mengamalkannya. “Program Wakaf Al Quran terdiri dari wakaf fisik Al Quran dan sedekah pengajaran Al Quran. Pelaksanaan program dilakukan mulai Mei 2017 berupa penggalangan dana dan pendistribusian Al Quran dilakukan mulai 12 Juni hingga Desember 2017,” jelasnya.

Kegiatan yang akan dilakukan antara lain penggalangan donasi wakaf Al Quran dari perorangan, institusi, dan perorangan, dilanjutkan dengan pendistribusian wakal Al Quran, di antaranya untuk anak yatim piatu, majelis taklim, perpustakaan masjid, pondok tahfidz, dan pesantren. Selain itu, juga akan digelar pengajaran dan workshop motivasi Al Quran dengan metode Yassarna. tgh/E-3

What do you think?

Written by virgo

Paparkan Kesiapan Asian Games, Gubernur Pukau 3 Menteri

10 Pizza Ini Yang Bentuknya Paling Aneh Dan Ancur Abis