in

Urai Kemacetan Pasar Sayur Terminal Bukit Surungan, Pintu Masuk Sebelah Barat Segera Dipagar

Urai kemacetan di Pasar Sayur Terminal Bukit Surungan Kota Padangpanjang,  Tim gabungan Dinas Perhubungan dan Satpol PP bersama pihak pengelola, menertibkan jalur pintu masuk pasar sebelah barat, Kamis (25/2). Penertiban tersebut dilakukan sebagai antisipasi terjadinya kemacetan di Jalan Dr.  Hamka, Kelurahan Bukit Surungan.

Kadis Perhubungan Kota Padangpanjang I Putu Venda, mengatakan penertiban dilakukan untuk mengurai kemacetan khususnya pintu bagian barat pasar sayur.

“Menumpuknya pedagang sayur di pintu masuk telah menjadi pemicu kemacetan lalu lintas. Hari ini kita bersama pihak pengelola pasar turun kelapangan untuk menertibkan pintu masuk pasar,” ujar  I Putu Venda.

Pihak pengelola Pasar Sayur Terminal Bukit Surungan H. Yose, mengungkapkan penertiban tersebut harus dilakukan. Pasalnya, selain mengantisipasi kemacetan sekaligus menertibkan seluruh pedagang kaki lima dan petani yang akan menjual hasil pertaniannya.

“Kita tidak hanya melakukan penertiban jalur masuk pasar sayur saja.  Namun, kelanjutan dari penertiban ini kita juga akan melakukan pemagaran di sejumlah titik agar pedagang sayur masuk kedalam pasar.  Untuk sementara waktu pintu sebelah barat akan kita tutup, “ujar H.Yose kepada wartawan di sela sela penertiban.

Sebagai pihak pengelola pasar,  H. Yose, menjelaskan akan kembali membenahi segala persoalan pasar.  Seiring pembenahan yang akan dilakukan pengebangan pasar sayur agar semua pedagang bisa terakomodir untuk dapat berjualan dengan nyaman sekaligus aman.

“Penertiban ini akan terus berlanjut. Sesuai rencana kita juga akan melakukan pemagaran di sejumlah titik, “ ungkap H. yose.

Sementara tokoh masyarakat Bukit Surungan, Leon Simon juga ikut dalam penertiban tersebut.

“Sangat disayangkan ketika pasar kita ini dalam kondisi semrawut.  Khususnya kesemrawutan jalur barat pintu masuk yang telah berdampak pada kemacetan,” ujar Leon Simon.

Terkait penertiban tersebut,  ujar Leon Simon, sebelumnya dirinya telah berkoordinasi dengan pihak pengelola pasar dan Pemko Padang Panjang, untuk terlibat dalam penertiban.

“Alhamdulillah, penertiban secara persuasif  yang kita lakukan berjalan lancar,” ujarnya. (rmd)

What do you think?

Written by virgo

Menteri ESDM: Pengembangan Jaringan Listrik Pintar Percepat Elektrifikasi di Wilayah 3T

Pameran Seni Visual Guyang