in

Usai nonton Dilan, Presiden Jokowi mendadak rindu istri

Minggu, 25 Februari 2018 diberitakan, Presiden Joko Widodo, menyempatkan diri nonton bioskop di Senayan City, Jakarta Selatan.  Ia ditemani  putrinya Kahiyang Ayu beserta suami Bobby Nasution menonton film romantis berlatar tahun 1990 yang sedang nge-hits, “Dilan 1990”. Sontak Bioskop menjadi ramai, warga berebutan menyalami dan hendak berfoto bersama beliau baik saat masuk maupun keluar bioskop. Presiden Jokowi pun melayani permintaan tersebut, tentunya dengan kawalan ketat Paspampres.


Usai nonton Dilan, Presiden Jokowi mendadak rindu istri
Presiden Jokowi bersama Kahiyang Ayu dan Bobby

Presiden Jokowi memasuki bioskop pukul 14.05. Dia nampak santai, mengenakan kemeja putih, celana hitam, dan sepatu sneakers Nike berwarna merah.


Kepada wartawan usai menonton Dilan di Studio II Senayan City, Minggu (25/2/2018), Jokowi mengatakan, sudah dua hari dia tidak bertemu sang istri, ibu Iriana.

“Meskipun baru dua hari (tidak bertemu), ya sudah (rindu) ya,” ujar Jokowi sembari tertawa. 

Rasa rindunya itu muncul besar kemungkinan  karena kutipan Dilan yang diperankan Iqbal Ramadhan dalam film Dilan 1990. 

“Rindu itu berat, kamu enggak akan kuat. Biar aku saja.”

Ibu Iriana, hari itu memang  tak bisa menonton bersama karena sedang pulang kampung. Ibu Iriana terbang ke Solo untuk menghadiri dua undangan pernikahan. Sementara itu, Pak Jokowi sendiri tak bisa ikut karena harus juga harus menghadiri beberapa undangan pernikahan.

Usai nonton Dilan, Presiden Jokowi mendadak rindu istri
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana

Presiden Jokowi berharap industri kreatif seperti perfilman ini bisa berkembang di Indonesia. Perfilman merupakan salah satu peluang bagi Indonesia.

“Tadi saya melihat film ini, Dilan ini, sebuah kesederhanaan yang diambil sudutnya dengan sudut pandang yang dengan kamera yang pas,” tutur Jokowi.

Menurut Jokowi, film Dilan 1990 terbilang sukses dengan ditonton jutaan pasang mata. Padahal ide cerita Dilan 1990 bisa dibilang sederhana.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

BERITAPAGI – Kamis, 1 Maret 2018

Mengagumkan! Guru Menyulap Papan Tulis Jadi Program Komputer