in

Video Penganiayaan Viral, Pelaku Dibekuk Polres Limapuluh Kota

VIRAL: Petugas kepolisian mengamankan pelaku pemukulan di rumah orangtuanya, kemarin. Video pemukulan sempat viral di media sosial.(POLRES LIMAPULUH KOTA FOR PADEK)

Media sosial dihebohkan dengan sebuah video memperlihatkan dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh seseorang. Dalam keterangan yang diunggah media sosial pada Senin (20/11) yang kemudian dibagikan ulang oleh sejumlah akun publik lainnya menuliskan, peristiwa itu terjadi di Talang Maur, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota.

Dari video yang dilihat Padang Ekspres, Senin (20/11) terlihat, seorang pria berbaju biru memukuli korban berkaos merah di tepi jembatan. Di lokasi kejadian juga memperlihat sejumlah warga.

Namun tidak ada yang melerai perbuatan pelaku hingga korban terlihat tidak berdaya diangkat dan dilempar pelaku ke sunggai dari atas jembatan. Video itu juga memperlihatkan korban hanyut di sungai dan tidak ada yang menolong. Atas kejadian itu, polisi sampai turun tangan untuk menyelidiki kasus tersebut.

Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf melalui Kapolsek Guguak AKP Aurman ketika dihubungi menyebutkan pihaknya sudah mengamankan pelaku berinisial Z, 41, di rumah orang tuanya. Pelaku diamankan setelah video viral dan korban Frengky Susanto, 36, yang membuat laporan polisi.

“Setelah video tersebut viral, kita bergerak ke lapangan untuk mendatangi tempat kejadian peristiwa. Kemudian korban juga langsung ke polsek untuk membuat laporan dan kita terima,” kata AKP Aurman.

Ia mengatakan setelah korban membuat laporan, polisi mengarahkan untuk melakukan visum. “Hingga saat ini kondisi kesehatan korban sudah baik,” tambahnya.

Ketika ditanya terkait pemicu terjadinya penganiayaan itu, AKP Aurman menyebutkan kepastian sebab terjadinya peristiwa itu belum diketahui. Namun diduga terjadi cekcok sehingga terjadi perkelahian yang tidak seimbang.

“Untuk pelaku kita amankan di rumah orang tuanya di Kampungtangah,” ucapnya.
Hingga kini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap korban maupun pelaku terkait peristiwa itu. Pelaku juga sudah diamankan di Mapolsek Guguak. (rid)

What do you think?

Written by Julliana Elora

SMP Negeri 1 Bukittinggi, Filsafat Progresivisme Versus Merdeka Belajar

Srikandi PLN Sumbar Goes to School, Berikan Sosialisasi Promo dan Layanan PLN