in

Wabah Flu Picu Kepanikan Penang dan Selangor

KUALA LUMPUR – Meningkatkan kasus influenza telah memicu sejumlah sekolahan di Penang dan Lembah Klang di Malaysia ditutup. Kepanikan terasa setelah cadangan serum influensa berkurang dan pihak rumah sakit terpaksa tak mau menerima pasien lagi.

“Sekitar 53 orang terinfeksi di Penang dan 23 orang lainnya di Selangor pada Jumat (10/1) pagi,” kata Wakil Menteri Kesehatan Malaysia, Lee Boon Chye, sembari menyarankan agar warga yang mengeluhkan kurang enak badan untuk beristirahat di rumah, seperti dikutip dari portal berita Free Malaysia Today (FMT).

FMT juga melaporkan bahwa sejumlah rumah sakit swasta di Lembah Klang telah dipenuhi pasien sejak wabah penyakit ini merebak. Untuk mencegah penyebaran yang lebih luas dari wabah ini, Departemen Pendidikan Penang telah melakukan sejumlah tindakah preventif seperti menyebarkan masker.

Sebelumnya pada pekan lalu, Dirjen Kesehatan Malaysia, Noor Hisham Abdullah, mengatakan bahwa pengujian dari virus influenza ini bukan merupakan mutasi atau munculnya virus jenis baru dan menyatakan bahwa banyaknya kasus influenza ini masih dalam kondisi normal. StraitTimes/ils

What do you think?

Written by Julliana Elora

Aung San Suu Kyi Kunjungi Wilayah Perbatasan Myanmar-Tiongkok

Diduga Mencuri, Polisi Tangkap Warga Bireuen