in

Wagub Minta Dewan Hakim Profesional

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumbar Nasrul Abit mengukuhkan 200 orang dewan hakim MTQ Nasional ke-37 tingkat Sumbar di Balairung Rumah Jabatan Wali Kota Pariaman, Jumat (3/11) malam. Wagub meminta dewan hakim bekerja dengan profesional selama pelaksanaan MTQ pada 4-11 November.

Dalam pelantikan dewan hakim tersebut, terpilih Prof Dr H Said Agil Husin Al Munawar MA sebagai Ketua Koordinator. “Pelaksanaan sistem E-MTQ yang baru pertama kali diterapkan ini memudahkan akses setiap peserta atau kafilah di berbagai daerah dalam mengikuti lomba keagamaan tersebut. Jadi tak akan lagi tumpang tindih tentang domisili dan batasan umur peserta MTQ,” kata Wagub Sumbar, Nasrul Abit, dalam sambutannya.

Pelantikan ini disaksikan Plh Kanwil Kemenag Sumbar Kardinal, Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman, Wawako Pariaman Genius Umar, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Dandim 0308 Pariaman Letkol Hermawansyah, Kakan Kemenag Kota Pariaman Muhammad Nur, Forkopimda Sumbar dan Pariaman, Forum OPD Pemko Pariaman, serta Kakan Kemenag kabupaten/kota se-Sumbar.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman memberi apresiasi kepada panitia pelaksanaan MTQ ke-37 ini yang telah memilih Kota Pariaman sebagai tuan rumah.

“Dengan diselenggarakannya MTQ tingkat Sumbar di Kota Pariaman, ikut menunjang visi misi dalam mewujudkan Kota Pariaman sebagai destinasi wisata yang islami. Terlebih lokasi opening ceremonial di salah satu destinasi wisata Pantai Kata,” ujar Mukhlis. Ia pun meyakinkan para tim kafilah dan dewan hakim yang hadir, 100 persen sarana dan prasarana MTQ telah siap untuk digunakan. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Bahaya Berkendara dengan Ban Kempes

Saat Motor Bisa Hampiri Pengemudi