in

Wagub Sumbar Serahkan Piagam PROPER Hijau 2021 dari KLHK ke Semen Padang

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joynaldi menyerahkan piagam PROPER Hijau tahun 2021 yang diraih PT Semen Padang dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK), Jumat (17/6/2022).

Piagam penghargaan terkait kinerja pengelolaan lingkungan perusahaan sesuai dengan yang telah ditetapkan dalam peraturan perundangan-undangan itu, diserahkan usai upacara memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di halaman Kantor Gubernur Sumbar.

Audy Joynaldi mengatakan bahwa penghargaan PROPER Hijau ini tidak mudah didapat, butuh proses panjang. Dan menurutnya, raihan PROPER Hijau ini membuktikan bahwa PT Semen Padang adalah perusahaan yang peduli lingkungan.

“PT Semen Padang layak mendapatkan PROPER Hijau. Apalagi, sebagai perusahaan yang sudah 100 tahun lebih berpengalaman, Semen Padang tentunya bisa menjadi contoh bagi industri lain dalam pengelolalaan lingkungan,” kata Audy.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sumbar, Siti Aisyah pada kesempatan itu juga berharap agar PROPER Hijau ini dapat dipertahankan oleh Semen Padang. Apalagi sejauh ini PT Semen Padang selalu komitmen memperhatikan lingkungan.

“PROPER Hijau ini harus dipertahankan dan ditingkatkan, supaya ke depan Semen Padang bisa meraih PROPER Emas. Kami yakin Semen Padang mampu mewujudkan PROPER Emas, yang merupakan penghargaan tertinggi dari Kementerian LHK,” ungkap Siti Aisyah. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Disnakerin Padang Beri Bimbingan Jabatan ke Siswa SMK 8 Padang

Pemprov Sumbar Gandeng AirAsia Dorong Jumlah Wisatawan dan Konektivitas