in

Wajahnya Bagai Bidadari, Pilih Pekerjaan Tak Ideal, Siapa Sangka Otaknya justru sangat Brilian

Menjadi seorang guru merupakan sebuah panggilan hati lantaran jasanya yang tidak akan ternilai oleh apapun. Butuh kesabaran yang sangat besar untuk menjadi seorang guru.

Nasib generasi penerus bangsa ada di tangan guru yang senantiasa mengajarkan para muridnya untuk bisa menjalani kehidupan lebih baik lagi ke depannya.

Hampir setiap hari, anak-anak pasti akan merasa jenuh karena harus sekolah. Apalagi melihat guru yang mayoritas sama dan itu-itu saja orangnya.

Oleh karena itu kita sering mendengar inovasi pengajaran yang baru dari para guru kreatif. Ada yang mengadopsi sistem belajar sambil bermain, belajar outdoor, hingga belajar langsung praktik.

Hal ini juga yang dilakukan oleh seorang guru di Thailand, Nattaya Nat, masih berusia 25 tahun. Ia mempunyai cara unik untuk meningkatkan semangat dari murid-muridnya.

Jabat Tangan, Fist Bump, Tos and Hug

Ini merupakan sebuah ritual yang wajib dilakukan saat Nattaya mengajar. Para murid akan disuruh untuk berbaris agar bisa bergantian melakukan ritual ini.

Murid akan disuruh untuk melakukan jabat tangan, fist bump atau melakukan sentuhan menggunakan kepalan tangan, tos, lalu ditutup dengan pelukan hangat.

Nattaya percaya kalau dengan melakukan ritual seperti ini, murid-muridnya akan merasa nyaman dan bahagia untuk belajar bersama dirinya di dalam kelas.

Benar saja, ide yang sangat brilian ini membuat mood para muridnya menjadi naik, mereka belajar dengan penuh senyum dan semangat. 

Kalau gurunya cantik seperti ini, murid mana yang tidak akan semangat?

Tags: Wanita, Cantik

Loading…

What do you think?

Written by Julliana Elora

Dorong Peningkatan Kerja Sama Australia dalam Pendidikan Vokasi

Setelah Ditolak Nikah 4 Pacar, Pria Ini Akhirnya Naik Pelaminan dengan Mahar 3 Butir Telur