in

Wakil Ketua DPRD Ahmad Syafei Dukung Gerakan MRI OI

Inderalaya, BP–Secara tegas Wakil Ketua DPRD Ogan Ilir (OI) H Ahmad Syafei mendukung penuh gerakan komunitas yang menamakan dirinya Masyarakat  Relawan Indonesia disingkat MRI Kabupaten Ogan Ilir (OI)

Dengan semangat memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dan

kesadaran akan pentingnya peduli lingkungan, MRI bersama beberapa

komunitas lainnya, melakukan gerakan sosial membersihkan sampah di

Taman Pancasila dan sekitarnya Kelurahan Timbangan Indralaya Utara, kemarin.

“Ya kita dukunglah aksi sosial pemuda pemudi membersihkan sampah di lingkungan kita, contohnya di taman tersebut. Aksi positif ini bisa dicontoh oleh masyarakat lainnya. Karena sesuai pesan agama kebersihan adalah sebagian dari iman,”jelasnya.

Ketua MRI Haris Abidillah, kegiatan sosial ini digelar dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional yang diperingati setiap Tanggal 21 Februari, yang dilaksanakan bersama komunitas Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan komunitas ‘Goes’ kota ini, yang juga ikut ambil bagian dalam rangka gerakan Indralaya Bebas Sampah, sebagai upaya memberi motivasi masyarakat agar peduli terhadap lingkungan, terangnya.

Dikesempatan yang sama, Haris menghimbau untuk masyarakat, khususnya pengunjung Taman Pancasila untuk sama-sama menjaga kebersihan taman yang menjadi “Icon” Caram Seguguk ini.“ Kalau bukan kita yang menjaganya, lantas, siapa lagi ” tandasnya.

Aksi sosial ini berlangsung  dari pukul 06.00 hingga pukul 09.00, dengan jumlah peserta aksi lebih dari sepuluh orang yang dengan titik kumpul di Taman Pancasila.  Dalam aksi ini panitia memasang spanduk  bertuliskan beberapa jenis sampah yang berbahaya karena sulit terurai oleh lingkungan. #hen

What do you think?

Written by Julliana Elora

Rapat Penjadwalan Kegiatan DPRD OI Satu Bulan ke Depan

Gelombang 12 Dibuka, Pemerintah Mulai Program Kartu Prakerja Tahun 2021