in

Wakil Walikota Lantik Imum Mukim Tgk. Syekh Abdurrauf

ACEHTREND.CO, Banda Aceh- Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin melantik dan mengambil sumpah jabatan Tgk. Zainuddin Ubit. Dia dilantik sebagai Imum Mukim Tgk. Syekh Abdurrauf untuk masa jabatan 2017-2022 menggantikan Tgk. Nurkhalis.

Pelantikan itu dilaksanakan di halaman Komplek Makam Syiah Kuala, Banda Aceh, sekitar Pukul 09.00 Wib, Rabu (25/10/2017).

Dalam sambutannya, Zainal Arifin berharap, agar Imum Mukim dapat menghidupkan pageu gampong melalui kegiatan Syiar Islam, untuk itu dia meminta agar Imum Mukim perlu melakukan langkah-langkah intensif untuk mencegah penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas.

“Imum Mukim juga diharapkan dapat mengambil peran sebagai pemersatu antara pemerintah gampong di dalam Kemukiman Syech Abdurrauf,” ujar pria yang akrab disapa Kecik Zainal itu.

Setelah dilantik menjadi Imum Mukim, Tgk. Zainuddin Ubit menyampaikan bahwa perlu adanya penguatan terhadap program penguatan adat, kebudayaan dan keagamaan untuk pembinaan generasi muda tentang Syariat Islam. “Pemerintah diharapkan mendukung segala program yang menyangkut tentang adat, budaya dan agama,” kata Tgk. Zainuddin Ubit.

Ketua Panitia Pemilihan dan Pelantikan Moch. Syauki, SE, MM kepada aceHTrend menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas suksesnya pelantikan Imum Mukim Tgk. Syekh Abdurrauf. “Alhamdulillah pelantikan Imum Mukim telah terlaksana dengan sukses, dan kami berharap Imum Mukim dapat melaksanakan amanah sesuai dengan visi dan misi yang telah disampaikan dalam musyawarah mukim,” Imbuh Syauki.

Kemukiman Tgk. Syekh Abdurrauf menaungi empat gampong yaitu Jeulingke, Tibang, Alue Naga, Deah Raya. []

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

PDIP-P Dukung Azwir? Karimun Usman: Belum Ada Tanda Tangan Ibu Mega…

Perhutanan Sosial Untuk Hadirkan Keadilan Ekonomi Rakyat