in

Wako Pariaman Genius Umar Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa di Cianjur

Wali Kota Pariaman Genius Umar menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur. Bantuan ini langsung diterima Bupati Cianjur Herman Suherman.

“Bersama Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyudin dan Forkopimda Pariaman, kami menyerahkan bantuan uang tunai untuk korban gempa Cianjur. Kami turut berduka cita atas musibah yang menimpa warga Cianjur,” ujarnya saat penyerahan bantuan di Pandopo Rumah Bupati Cianjur, kemarin.

Apalagi gempa di Cianjur tak hanya menelan korban harta namun juga korban hingga ratusan jiwa. Kota Pariaman sebut Genius juga pernah mengalami musibah gempa tahun 2009 lalu hingga 8 Skala Richter lebih. Kondisi ini menyebabkan kerusakan parah hingga ribuan orang menjadi korban.

Pengalaman gempa di Pariaman tahun 2009 telah menjadikan warga Pariaman sebagai sesama daerah harus kompak dan saling membantu. Sebab pada saat gempa di Pariaman juga bantuan pun datang dari berbagai daerah di Indonesia bahkan internasional.

Genius Umar mendoakan agar Bupati Cianjur sebagai pemimpin diberikan kekuatan sehingga Cianjur bisa segera bangkit dan bisa mengatasi permasalahan pascagempa.

Bupati Cianjur Herman Suherman sangat terharu dan berterima kasih kepada Pemko Pariaman dan rombongan yang datang jauh-jauh ke Cianjur untuk memberikan semangat kepadanya untuk mengatasi kejadian bencana gempa bumi ini.

“Kami juga perlu belajar dari Pemko Pariaman yang sudah berpengalaman terlebih dahulu dalam menghadapi bencana gempa bumi 2009,” ujarnya.

Ia berharap dukungan dari Wali Kota Pariaman untuk share tentang bagaimana mengatasi pascabencana sehingga Cianjur bisa bangkit kembali.(nia)

What do you think?

Written by Julliana Elora

HUT ke-65, Pertamina Khitanan Massal hingga Bersihkan Sampah Pantai Padang

Kolaborasi dengan MES dan BSI Maslahat, BSI Luncurkan Program Muda Berbagi