in

Warga Jangka Hilang Saat Pergi Memancing

Sabtu, 18 Mei 2019 11:01 WIB

BANDA ACEH – Seorang warga Dusun Tgk Balee Ara, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, bernama Herry (35) dilaporkan hilang di aliran Krueng (Sungai) Lhok Broh Blang Awe, Meureudu, Jumat (17/5).

Laporan yang dikutip Prohaba dari grup WhatsApp Forkom SAR Aceh menulis, informasi awal tentang kajadian diterima Pos Siaga SAR Bireun dari Satgas SAR Pidie Jaya yang menyebutkan musibah orang tenggelam di Sungai Lhok Broh Blang Awe, Meureudu

Laporan itu menyebutkan, korban yang bernama Herry bersama lima temannya pergi memancing, namun peralatan memancing korban jatuh ke sungai.

Korban mencari peralatan pancing yang jatuh dan terpaut kira-kira 70 meter dari teman-temannya. Karena lama tidak kembali, sehingga teman-teman korban melakukan pencarian, namun usaha itu tidak membuahkan hasil.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Pos Siaga SAR Bireuen berkoordinasi untuk mengerahkan personil satgas berjumlah tujuh orang dengan membawa peralatan 1 unit rescue truck, 1 unit perahu karet, 2 unit alat selam serta alat safety air lainnya. Jarak tempuh ke lokasi sekitar 1 jam.

Misi pencarian dan penyelamatan tersebut melibatkan pesonel Pos Siaga SAR Bireuen, Satgas SAR Pidie Jaya, BPBD Pidie Jaya, TNI/Polri, dan masyarakat.

Laporan lanjutan yang diterima Jumat siang kemarin, Tim Pos Siaga SAR Bireun tiba di lokasi posko LKP dan melakukan koordinasi dengan unsur lainnya. 

Operasi pencarian dibagi dua tim yaitu tim penyelaman di seputaran lokasi kejadian dan tim penyisiran di pinggir sungai. Namun menjelang pukul 18.00 WIB kemarin tim kembali ke posko dengan hasil nihil. Pencarian akan dilanjutkan hari ini dengan penyisiran pinggir sungai sejauh lebih kurang 3 km.(*/nas)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Badung yang berlokasi di Jalan Sulawesi, Desa Dauh Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Barat, 18 Mei 2019

Polisi Bubarkan Bali, 61 Sepmor Diamankan