in

Wiskarni Maisa Caleg DPRD Padang Ingin Dirikan dan Kelola Lembaga Ekonomi Masyarakat

PADEK.CO– Caleg DPRD Kota Padang Dapil 6, Wiskarni Maisa berkomitmen meningkatkan perekonomian melalui pembinaan dan pendampingan terhadap masyarakat.

Wiskarni Maisa ST yang maju bersama Partai Amanat Nasional (PAN) ingin mendirikan sebuah lembaga legal. Tujuannya adalah untuk kesejahteraan masyarakat yang lebih merata.

“Saya berkeinginan untuk mendirikan sebuah lembaga yang bertujuan untuk mengkoordinir, mengadvokasi memfasilitasi dan mendampingi seluruh masalah sosial,” ujar Wiskarni, Sabtu (20/1/2024).

Pendampingan itu yakni menfasilitasi dan membantu masyarakat menengah ke bawah dengan pembinaan dan pendampingan, seperti pelatihan-pelatihan.

“Dengan pelatihan yang kita berikan, nantinya masyarakat menengah ke bawah di Kota Padang mempunyai dasar kewirausahaan,” ungkapnya.

Kemudian badan atau lembaga yang didirikan selain untuk mengkoordinir masalah sosial, juga membantu memasarkan produk-produk masyarakat.

“Kemudian di dalam program tersebut nantinya juga ada koperasi simpan pinjam tanpa bunga,” ungkapnya.

Dijelaskannya, dengan adanya lembaga legal ini juga, masyarakat akan dilatih untuk mandiri dalam mengembangkan usaha-usaha yang dimiliki.

“Setidaknya akan mengubah mindset masyarakat agar tidak tergantung sepenuhnya kepada bantuan pemerintah,” pungkasnya.

Maju di Dapil 6 Kota Padang, Wiskarni memiliki visi yang kuat untuk membantu Kota Padang menjadi lebih maju, inklusif dan berkelanjutan.

“Saya yakin bahwa inovasi adalah kunci untuk mencapai hal ini. Sebagai calon legislatif, saya berkomitmen untuk membawa solusi-solusi inovatif dalam berbagai isu yang dihadapi kota,” jelasnya.

“Selain itu, saya berkomitmen membangunan infrastruktur berkualitas, penciptaan peluang kerja bagi generasi muda, peningkatan akses pendidikan berkualitas, partisipasi aktif warga dalam perencanaan kota, dan perlindungan lingkungan untuk masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kemenag Sumbar Verifikasi 5.450 Pegawai Non ASN untuk Penerimaan CASN 2024

Puluhan Mahasiswa Pasbar Desak Fadly Amran Melakukan Perubahan di Sumbar