in

Wisuda ke-63 Politeknik Negeri Padang, Lulusan Banyak Terserap Dunia Kerja

Sebanyak 176 wisudawan dan wisudawati Politeknik Negeri Padang (PNP) sejak pagi telah duduk rapi di kursi yang disiapkan, di belakang tampak orangtua, kakak dan adik serta paman mahasiswa duduk teratur.

Mereka menunggu detik-detik berpindahnya jambul sang anak, kemenakan, adik atau kakak. Pindah jambul topi wisuda menjadi prosesi sakral dalam beralihnya status menjadi sarjana di semua tingkatan.

Mereka yang dulu diterima dan menjalani latihan dasar berproses di Kampus PNP di Limau Manis Pauh Kota Padang.

“Hari ini 167 mahasiswa dan mahasiswi kami lepas ke perjuangan lebih keras lagi yakni menggapai kehidupan sesunggungnya yaitu dunia kerja maupun membuat lapangan kerja sendiri,” ujar Direktur PNP Dr Surfa Yondri di sela-sela wisuda ke-63 PNP di Gedung Serbaguna Fakultas Hukum Universitas Andalas, Sabtu (3/12/2022).

Surfa Yondri mengatakan dirinya tidak ragu melepas mahasiswanya menjadi sarjana, karena PNP termasuk perguruan tinggi pendidikan vokasi yang jebolannya diminati banyak lapangan kerja.

“Tugas PNP itu melahirkan insan bangsa berpikiran akademis dan bertindak porefesional dan itu jadi bagian tersahdu dari bait hymne PNP, ” ujar Surfa Yondri.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Peringati HUT Ke-51 Korpri, Lembaga Kepresidenan Gelar Gerak Jalan Santai di TMII

AS Luncurkan Pesawat Pembom Siluman Berteknologi Tinggi, Sulit Dideteksi Musuh