in

Wisuda STES Manna Wa Salwa, Ini Fakta Mengejutkannya

Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) Manna Wa Salwa Pincuran Tinggi Kecamatan X Koto, kembali menorehkan sejarah dengan mewisuda mahasiswanya.

Pada wisuda sarjana Angkatan ke II kali ini, satu-satunya kampus syariah murni pertama, jumlah wisudawan Manna Wa Salwa meningkat dua kali lipat dari angkatan sebelumnya pada Juli 2022 lalu.

Kampus yang memiliki Program Studi (Prodi) Studi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah itu, kali ini kembali mencetak 10 Sarjana Ekonomi (SE) di dua bidang keilmuan tersebut pada Jumat (23/12) di Aula Ponpes Nurul Ikhlas.

“Alhamdulillah, wisuda kedua STES Manna Wa Salwa bisa dilaksanakan. Semoga ini menjadi fakta kampus ini makin diminati, dengan jumlah wisudawan terus meningkat,” kata Ketua STES Manna Wa Salwa, Amril Y.

Diungkapkannya saat ini jumlah mahasiswa STES Manna Wa Salwa pada dua prodi tersebut telah melebihi ratusan orang. Perkembangan pesat STES diakui Amril, tidak terlepas peran aktif banyak pihak dalam bentuk beragam motivasi dan dukungan.

“Pada tahun ini, STES mendapatkan Bantuan Peningkatan Prestasi Akademik (BPPA) dari Kementerian Agama untuk 9 orang mahasiswa serta memberikan Sertifikasi terhadap 6 dari 17 dosen,” ucapnya.

Amril juga menyampaikan apresiasinya terhadap Pemkot Padangpanjang yang memprogramkan beasiswa sampai tamat di STES Manna Wa Salwa bagi 12 anak asal Padangpanjang.

“Selain itu juga ada beasiswa dari Baznas Sumbar untuk 5 mahasiswa kita. Serta banyak peran kerja sama dari berbagai stakeholder yang telah turut mendorong perkembangan STES Manna Wa Salwa hingga sejauh ini cukup pesat,” pungkas Amril. (ava)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Penuh Haru, Warga Binaan Lapas Suliki Berlinang Air Mata Saat Basuh Kaki Ibu

Semen Padang Bangun Jembatan Rimbo Gaek Sepanjang 20 Meter dan Lebar 5,5 Meter