in

Wujudkan Kelurahan Madani

BANTUAN: Ketua LPM Kelurahan Gunungpangilun Wahyu Iramana Putra secara simbolis menyerahkan bantuan kipas angin dan kitab suci Al Quran kepada pengurus Surau Ittihadul Mukminin, Jumat (7/4).(IST)

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gunungpangilun melaksanakan Safari Ramadhan dengan mengunjungi Surau Ittihadul Mukminin di Jalan Gunungledang, Kelurahan Gunungpangilun, Kecamatan Padang Utara, Jumat (7/4).

Rombongan Safari Ramadhan LPM Kelurahan Gunungpangilun dipimpin langsung oleh Ketua LPM Kelurahan Gunungpangilun Wahyu Iramana Putra didampingi para pengurus lainnya.

Turut hadir lurah Gunungpangilun, ninik mamak, tokoh pemuda, bundo kanduang dan elemen masyarakat lainnya. Pada kesempatan itu, Wahyu Iramana Putra mengajak jamaah untuk meningkatkan ibadah selama bulan suci Ramadhan, sehingga usai Ramadhan bisa meraih predikat taqwa.

Mantan Wakil Ketua DPRD Padang ini juga mengajak jamaah untuk mewujudkan program Gunungpangilun Madani.

“Saya berharap Kelurahan Gunungpangilun ini bisa menjadi kelurahan Madani. Yakni kelurahan yang bebas asusila, bebas narkoba dan bebas dari hal-hal yang bisa menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Itu target kami,” tutur Wahyu.

Selain itu, Wahyu juga mengajak jamaah untuk mendukung program pemerintah, sehingga program pembangunan terlaksana dengan baik, dan kesejahteraan masyarakat tercapai.

“LPM, RT/RW bukan bawahan pemerintah, tapi adalah mitra sinergi dalam mewujudkan program pemerintah. Siapa pun wali kotanya, kita wajib mendukung program pemerintah,” tegasnya.

Di samping itu, Wahyu mengungkapkan, LPM Gunungpangilun akan menyiapkan rumah untuk lurah, sehingga lurah bisa betul-betul hadir dan bergaul dengan masyarakatnya selama 24 jam.  “Kita minta Pemko untuk menyediakan tanahnya, nanti akan kita upayakan pembangunannya,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, LPM Kelurahan Gunungpangilun juga menyerahkan bantuan 2 unit kipas angin dan kitab suci Al Quran. “Bantuan ini tidak seberapa dan bersumber dari swadaya LPM Gunungpangilun. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Surau Ittihadul Mukminin Indrawati menyampaikan terima kasih kepada LPM Gunungpangilun yang telah memilih surau ini sebagai lokasi Safari Ramadhan.

”Alhamdulillah, kami juga menerima bantuan dari Tim Safari Ramadhan LPM Gunungpangilun. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk menunjang kegiatan di surau ini,” ucapnya. (eri)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Satu Pemenang Mudik Tujuan Padang, Dapat Rp20 Juta dan Gratis Naik Stargazer

SMP Islam Al-Ishlah Bukittinggi, Bangun Literasi Anak Bangsa Dengan Menulis