in

Yuk Berkunjung Ke Wisata Cinta Patenggang Bandung

Di Indonesia setiap tempat pasti memiliki cerita legenda, budaya dan sejarahnya sendiri baik yang berhubungan dengan mitos berbau mistis atau berhubungan dengan kisah asmara Indonesia punya semua. Tak terkecuali kota yang pernah menjadi lautan api Bandung, di sana ada tempat wisata yang jarang orang ketahui bernama Situ Patenggang. Mitosnya setiap pasangan yang pergi kesana hubungan kalian tidak akan terpisahkan sampai maut menghadang. Daripada kamu penasaran yuk kita intip seberapa menarik sih Situ Patenggang kok bisa menjadi terkenal.

Situ Patenggang Berjarak 2Km dari Pusat Kota Bandung, Lebih Tepatnya Berlokasi di Ciwidey

Situ Patenggang merupakan sebuah danau yang letaknya dibagian selatan Bandung di kawasan Ciwidey. Dijamin tempat ini cocok sekali bagi kamu yang ingin lari dari kepenatan hidup, setelah kamu sampai disana kamu akan disuguhkan oleh pemandangan danau cantik dan menenangkan. Kalau kamu pendatang baru di Bandung beruntunglah kamu, karena kamu cuma butuh waktu 2 jam menuju lokasi, lumayan lah ya.

Bukan Hanya di Danau Saja, Disana Kamu Juga Bisa Jalan-jalan ke Kebun Teh Hingga Memancing di Danaunya

Jika dilihat dari Google Maps luas situ patenggang mencapai 45.000 hektar yang berada di titik 1.600m dibawah laut. Kamu tidak akan bosan ketika berkunjung ke sana, disana kamu bisa melakukan berbagai aktivitas kok. Danau Situ Patenggang dikelilingi oleh perkebunan teh yang sangat luas, sehingga suasana romantis jalan bareng pasangan dipagi hari menjadi sempurna. Biar makin romantis kamu bisa menyewa perahu angsa yang dapat kalian gunakan untuk menyisir danau, bagi orang yang jomblo bisa juga meluangkan waktu sambil memancing ikan disana.

Baca Juga : Pantai Seger Lombok, Tempat Wisata Menarik Anti Mainstream

Konon Katanya Disana Ada Batu Cinta, Bagi Pasangan yang Berhasil Mengelilinginya Hubungan Semakin Awet Sampai Tua

Di dekat Situ Patenggang ada namanya Pulau Asmara, di Pulau Asmara terdapat sebuah batu yang disebut Batu Cinta. Tahu kan orang Indonesia kayak gimana, bila ada sesuatu yang aneh dikit aja pasti dihubungkan dengan hal berbau mistis, nah tepat sekali konon kalau kamu bersama pasanganmu singgah ke Batu Cinta dan kalian berdua mengelilingi Pulau Asmara Bersama-sama hubungan kalian akan awet sampai maut menjemput.

Mitos Itu Bukan Karangan Semata. Mitos Itu Bermula Dari Sebuah Kisah Cinta Antara Dewi Rengganis dan Ki Santang

Menurut cerita yang beredar di wilayah sekitar ternyata Situ Patenggang mengisahkan kisah cinta antara Ki Santang dan Dewi Rengganis. Awalnya mereka berdua memang saling mencintai, tapi cinta dua sejoli itu harus terpisah oleh peperangan yang tengah terjadi. Setelah sekian lama terpisah oleh peperangan akhirnya mereka saling mencari hingga jodoh mempertemukan mereka di Batu Cinta. Ketika bertemu Dewi rengganis meminta dibuatkan danau dan sebuah perahu untuk berlayar higga suatu saat munculah pulau berbentuk hati yang kini dikenal Pulau Asmara.

What do you think?

Written by virgo

Buka Rute Ambon-Kaimana, Garuda Bantu Wisata Papua

Hidup Mati Bagi Timnas di Thailand