in

Yulfira/Febby juara ganda putri Spain Masters 2021

Bersyukur bisa juara. Kami sangat senang dan bahagia

Jakarta (ANTARA) – Pada pertandingan pertama babak final Spain Masters 2021, Indonesia menyabet gelar juara dari sektor ganda putri setelah Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani mengalahkan Amalie Magelund/Freja Ravn dua gim langsung 21-16, 21-14, Minggu.

Kemenangan Yulfira/Febby atas unggulan pertama asal Denmark mengikuti jejak Greysia Polii/ Apriyani Rahayu yang membawa gelar edisi tahun lalu.

“Pertama alhamdulillah kami bisa juara. Kami tidak menyangka, karena ini baru pertandingan kedua saya dengan Febby,” kata Yulfira lewat rilis resmi PBSI.

Baca juga: Indonesia tempatkan wakil di seluruh final Spain Masters 2021

“Bersyukur bisa juara. Kami sangat senang dan bahagia. Tetapi kami tidak mau puas dulu, perjalanan masih sangat panjang ke depan. Kami ingin terus berkembang dan tambah solid,” Febby menambahkan.

Menyinggung soal laga final, Yulfira/Febby mengaku kunci kemenangannya adalah bermain secara tenang dan mengejar poin demi poin.

“Tadi kami hanya main aman dan fokus, tidak melakukan kesalahan sendiri. Dan tidak mau berpikir menang atau kalah. Kami tahu mereka (atlet Eropa) tidak betah kalau diajak main reli. Jadi kami tahan-tahan terus,” ungkap Febby.

Skuad Merah Putih juga dipastikan akan membawa pulang satu gelar dari sektor ganda putra, dengan laga “All Indonesian Final” antara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani.

Baca juga: Ganda putra pastikan gelar juara Spain Masters 2021
Baca juga: Kalahkan Nita/Putri, Yulfira/Febby tiba di semifinal Spain Masters

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

What do you think?

Written by Julliana Elora

PBSI tunggu BWF soal kepastian jumlah atlet Indonesia di Olimpiade

Update, Konfirmasi positif COVID-19 bertambah 5.280 orang