in

Yuliandre Ditunjuk Jadi Sekjen Gebu Minang, OSO: Saatnya Kolaborasi Lintas Generasi

Ketua Umum DPP Gebu Minang Oesman Sapta Odang menyerahkan SK Sekjen Gebu Minang kepada Yuliandre Darwis, di Lantai 18, Gedung City Tower, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

PADEK.JAWAPOS.COM-Tokoh muda nasional asal Sumbar Yuliandre Darwis ditetapkan sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gebu Minang menggantikan Alirman Sori, di Lantai 18, Gedung City Tower, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Penetapan sosok yang pernah menjadi Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) itu dilakukan dalam Rapat Pengurus Harian Gebu Minang yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO).

OSO mengatakan bahwa tanggung jawab jabatan sebagai Sekjen Gebu Minang ini lebih besar ketimbang sekjen partai. Maka, Yuliandre sebagai anak muda harus benar-benar menjalankan program kerja yang telah direncanakan secara baik dan konkret untuk kepentingan ekonomi dan kebudayaan masyarakat Minang.

“Yuliandre anak muda, jadi Sekjen Gebu Minang. Kalau sekjen partai itu masih di bawah Gebu Minang,” ungkap OSO saat menyerahkan SK Sekjen Gebu Minang kepada Yuliandre yang biasa disapa Andre.

Dalam menjalankan program kerja, sudah saatnya pengurus berkolaborasi lintas generasi yunior dan senior sehingga keberadaan Gebu Minang kembali besar dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Minangkabau.

Tugas pertama yang diberikan OSO kepada Yuliandre dan pengurus DPP adalah mengaktifkan program kerja bersama Gebu Minang di seluruh Indonesia melalui kolaborasi dengan berbagai pihak.

Kedua, merenovasi Sekretariat Gebu Minang di kawasan Tebet Jakarta Selatan. Ketiga, melakukan fund raising atau penggalangan dana untuk kepentingan program ekonomi dan kebudayaan masyarakat Minang.

“Ruangan sekretariat dibenahi dan direnovasi. Anggarannya saya yang sediakan,” tegas OSO seraya melihat ke Yuliandre.

Ketua Umum DPP Gebu Minang Oesman Sapta Odang bersama para pengurus harian Gebu Minang usai rapat.

Sementara itu, Yuliandre Darwis mengatakan dirinya menyatakan kesiapannya ketika diminta menjadi Sekjen DPP Gebu Minang. Alasannya, organisasi sosial masyarakat Minang terbesar di dunia ini tujuannya sangat baik sekali dalam menghimpun dan membina potensi masyarakat Minang, terutama di bidang ekonomi dan kebudayaan.

“Saya sangat berterima kasih sekali dan merasa bangga atas kepercayaan dari Pak OSO dan pengurus yang menunjuk saya sebagai Sekjen Gebu Minang. Kepercayaan ini, insyaallah akan saya jawab dengan kerja-kerja nyata untuk kebaikan masyarakat Minang di manapun berada,” ungkap Yuliandre Darwis.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden Jokowi Tekankan Pentingnya Seorang Pemimpin Miliki Kepercayaan Publik

Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, Satgas Yonif 133/YS Merahputihkan Papua