Beranda Kesehatan 48 atlet perebutkan super tiket audisi Djarum

48 atlet perebutkan super tiket audisi Djarum

246
0
BERBAGI

Karanganyar (ANTARA) – Sebanyak 48 atlet putra dan putri dari Solo Raya bakal memperebutkan super tiket babak akhir turnamen Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis PB Djarum yang digelar di GOR RM Said Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa.

Pada Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis yang diadakan PB Djarum yang digelar sejak Minggu (27/10) dan diikuti 863 peserta U-11 dan U-13 baik putra maupun putri tersebut, tahap screening menyisakan 289 peserta dan 48 peserta saat ini memasuki tahap turnamen.

Menurut Manager Tim Persatuan Bulu Tangkis (PB) Djarum Fung Permadi, pada tahap turnamen hari kedua yang diikuti 289, peserta bertanding sesuai kategori umur dengan sistem poin 21 atau sampai dengan selesai (full games).

Baca juga: Tekad Affan tembus Kudus setelah lima kali gagal audisi

Persaingan antar-peserta, baik putra maupun putri, kian terlihat sejak laga pertama di fase itu. Para peserta yang berhasil menyudahi setiap pertandingan dengan kemenangan kembali melanjutkan perjuangan mereka pada tahap penutup Audisi Umum pada hari ini.

48 peserta yang lolos Tahap Turnamen di hari kedua Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 di Solo Raya, secara rinci ada 16 peserta di kelompok U-11 putra, 8 peserta (U-11 Putri), 16 peserta (U-13 putra), dan 8 peserta (U-13 putri).

“Para atlet kembali bertanding dua kali di hari ketiga, Selasa ini, guna meraih Super Tiket menuju tahap Final Audisi di Kudus pada 20-22 November 2019,” katanya.

Baca juga: Fung: Audisi Djarum dorong atlet berprestasi internasional

Pada tahap akhir turnamen para atlet akan melakukan pertandingan dua kali full games untuk memperebutkan Super Tiket menuju final di Kudus. bersama peserta lainnya dari hasil audisi di Bandung, Purwokerto, Surabaya, dan Solo Raya.

PB Djarum audisi umum beasiswa bulu tangkis di Solo Raya ini untuk memperebutkan Super Tiket yang bakal diambil 12 atlet dan ditambah melalui tiket tambahan, baik putra maupun putri menuju babak final di Kudus.

Para atlet yang lolos tahap turnamen akhir,  untuk putra yang dipastikan mendapatkan super tiket masuk semifinal, sedangkan bagian putri yang masuk babak final, sehingga totalnya ada 12 super tiket dan ditambah super tiket pilihan dari Tim Pancari Bakat PB Djarum.

Baca juga: PB Djarum masih cari format audisi atlet 2020

Baca juga: Taufik Hidayat: audisi bulu tangkis bukan jalan satu-satunya

Menurut Fung, tiket tambahan tersebut untuk memberikan kesempatan kepada para atlet yang dinilai mempunyai kemampuan dan kualitas, tetapi mereka sudah kalah di babak sebelumnya atau pendahuluan.

Tim Pencari Bakat terus melakukan pemantauan terhadap 48 atlet muda yang bertarung di tahap akhir ini, setelah sehari sebelumnya melakukan proses penjaringan bibit-bibit pebulu tangkis melalui turnamen sebelumnya.

Selain Fung, tim ini juga diisi Denny Kantono, Fran Kurniawan, Sigit Budiarto, Lilyana Natsir, Ellen Angelina, Basri Yusuf, Komala Dewi, Bandar Sigit, Imam Tohari, Reni Ardhianingrum, dan Engga Setiawan.
 

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019