in

5 Bahan Alami Untuk Membantu Hilangkan Varises

lensaterkini.web.id – Pembuluh darah memiliki fungsi untuk membawa darah dan mengalirkannya ke seluruh tubuh untuk kembali ke jantung. Bila fungsi ini terganggu dan aliran darah berhenti, pembuluh darah akan menonjol dan disebut varises.

Selain merusak penampilan, tampilan varises juga bisa terasa menyakitkan. Sebelum varises memburuk dan Anda harus melakukan operasi untuk menghilangkannya, lebih baik oleskan beberapa bahan alami berikut untuk mengobati varises.

Baca Juga : 5 Bahan Alami Yang Dapat Mengusir Nyamuk Nakal

Minyak kamomile

Menerapkan minyak chamomile sebelum tidur secara rutin dikenal mampu memperlancar aliran darah di pembuluh darah sehingga Anda terbebas dari varises.

Kubis

Kubis adalah salah satu sayuran yang kaya vitamin A, C, E, B1, B2, K, kalium, magnesium, kalsium, besi, fosfor, tembaga, sulfur dan serat. Nutrisi ini membantu menghancurkan fermentasi dalam darah sehingga bisa menjaganya dari varises.

Cuka Apel

Cuka apel tidak hanya diketahui menurunkan berat badan. Tapi minum cuka apel juga akan memperbaiki sirkulasi darah dan mengurangi pembengkakan pembuluh darah yang menyebabkan varises.

Baca Juga : 5 Bahan Alami Melembutkan Rambut Kriting

Minyak zaitun

Menerapkan minyak zaitun di daerah yang terkena varises akan bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi peradangan yang membuat varises hilang.

Bawang putih

Selain bisa mengurangi peradangan, bawang putih akan membantu mendetoksifikasi darah sehingga aliran darah lebih lancar. Cukup oleskan bawang putih dan minyak zaitun di daerah yang terkena varises untuk mengeluarkannya.

Baca Juga : 8 Bahan Alami yang Dapat Membasmi Semut

Selain mengaplikasikan ramuan alami diatas, jangan lupa rajin memijat bagian tubuh agar aliran darah selalu lancar.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN

What do you think?

Written by virgo

Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Ahokers Ngamuk Hingga Melukai Warga

5 Perawatan Setalah Melakukan Waxing Pada Bulu Halus Anda