in

5 Produk Makanan Ini Hasil Mutasi Genetika

Mutasi genetik terdengar aneh dan tidak wajar. Namun beberapa eksperimen yang telah dilakukan oleh para ilmuwan berhasil membuahkan hasil. Sejumlah produk baru telah lahir hasil dari mutasi genetika. Mulai dari kubis berbisa sampai ikan yang dapat mendeteksi polusi di dalam air. Menarik bukan?
Berikut ini lensaterkini akan menghadirkan 5 produk hasil rekayasa atau mutasi genetika. Apa saja? Simak ulasannya di sini.
1. Kubis beracun
lensaterkini.web.id – Mendengar namanya saja sudah mengerikan. Apa sih kubis beracun itu?. Beberapa waktu lalu muncul sebuah kabar bahwa para ilmuwan dari China telah berhasil melebur dan mencampur darah kalajengking dengan gen kubis untuk membuat kubis berbisa yang katanya unik. Manfaatnya apa?
Menurut para ilmuwan, setiap serangga atau hama yang menggigit kubis ini akan mati seketika. Lantas bagaimana jika manusia memakannya? Mereka percaya tidak akan berdampak apapun pada manusia. Yakin? Kok ngeri, ya?
2. Pisang vaksin
Menurut sebuah laporan yang dikutip dari Boldsky, para ilmuwan bereksperimen dengan tunas pisang yang disuntik menggunakan vaksin Hepatitis B dan kolera di dalamnya. Para ilmuwan percaya bahwa di masa depan, semua orang hanya perlu makan pisang jika ingin mencegah hepatitis. OK, itu keren!
3. Tomat ungu
lensaterkini.web.id – Di Inggris, para ilmuwan telah berhasil bereksperimen dengan tomat yang ditambahkan Antosianin. Hasilnya, membuat tomat yang tadinya berwarna merah menjadi lebih gelap dan lebih condong ke arah ungu.
Para ilmuwan tersebut menyebut bahwa tomat ungu tidak hanya sekadar eksperimen warna semata, melainkan juga bisa dipakai sebagai penangkal atau pencegah pertumbuhan sel kanker. Keren!
4. Semangka kotak
Semangka kotak telah menjadi trend di berbagai negara, salah satunya Jepang. Menarik memang melihat semangka yang biasanya berbentuk bulat, namun ini berbentuk kotak mirip kubus. 
Penanamannya seperti semangka pada umumnya, hanya saja saat mulai berbuah semangka dimasukkan ke dalam kotak persegi agar perkembangannya dapat menyesuaikan bentuk kotak tersebut. Harganya berapa? Mahal!
5. Glofish
Glofish awalnya diciptakan untuk menjadi peringatan bagi polusi air. Untuk mendapatkan ini, para ilmuwan harus menggunakan gen dari ikan zebra alami dan digabungkan dengan DNA Bioluminescent Jelly Fish. Hasilnya seperti gambar di atas. Cantik, bukan?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Oh Ya… Bagi Para pembaca dan pengunjung setia lensaterkini, kami juga memberikan kesempatan bagi anda semua untuk menerbitkan karya tulis anda, Jika pengunjung setia bersedia dapat langsung mengemailkan data anda ke [email protected]


What do you think?

Written by virgo

Panglima TNI Tinjau Pembangunan Jalan Trans Wamena-Mumugu di Papua

BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel optimalisasikan kerja sama dengan Kejaksaan