Beranda Kesehatan 89 pemain asing siap ramaikan NBA Restart

89 pemain asing siap ramaikan NBA Restart

39
0
BERBAGI

Jakarta (ANTARA) – Sebanyak 89 pemain asing dari 34 negara mulai bersiap untuk tampil di NBA Restart dalam gelembung khusus di Orlando, Amerika Serikat, setelah kompetisi bergengsi bola basket tersebut dihentikan selama sekitar 4,5 bulan akibat pandemi COVID-19.

Pemain asing yang akan terlibat seperti dilansir dari Reuters, Kamis, diantaranya bintang asal Yunani Giannis Antetokounmpo (Milawukee Bucks), bintang klub Dallas Mavericks asal Slovenia Luka Doncic dan pemain Kamerun yang memperkuat Philadelphia 76ers Joel Embid.

Antetokounmpo bersinar kembali pada musim ini dengan rata-rata mencetak 29,6 poin dan 13,7 rebounds di setiap pertandingan. Bucks saat ini memimpin klasemen wilayah timur dengan rekor menang-kalah 53-12.

Baca juga: Antetokounmpo dan pemain Bucks gabung demonstran di Milwaukee
Baca juga: Zion Williamson segera gabung berlatih dengan Pelicans

Sementara itu, peraih penghargaan pemain pendatang baru terbaik pada musim lalu Luka Doncic kini telah mencatat 14 kali triple-doubles.

Ada 22 klub yang akan bertanding di NBA Restart. Rata-rata seluruh tim mempunyai satu pemain asing, kecuali Mavericks yang tercatat memiliki tujuh pemain asing.

Dalam daftar pemain NBA musim ini, diketahui ada 15 pemain asal Kanada, tujuh pemain asal Perancis, lima pemain Australia, lima pemain Jerman dan lima pemain Serbia.

Seluruh pertandingan, latihan serta akomodasi selama berlangsungnya NBA Restart berada di area Walt Disney World Resort.

Kompetisi akan dimulai pada Kamis malam waktu Amerika Serikat atau Jumat (31/7) WIB. Pertandingan pertama akan mempertemukan klub Utah Jazz melawan New Orleans Pelicans dan derbi Kota Los Angeles antara Lakers melawan Clippers.

Baca juga: Bol Bol membuat Nuggets punya barisan lineup tertinggi di NBA
Baca juga: Westbrook gabung lagi dengan Rockets setelah dikarantina
Baca juga: Air Jordan 1 bakal ciptakan rekor sepatu sport termahal di dunia

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020