in

ABK Kapal KLM Hak Bersama Mendapatkan Perawatan Medis

tanjungpinang pos – Kapal Layar Motor (KLM) Hak Bersama yang mengangkut lima awak kapal dan barang tenggelam di perairan Tokong Malang Biru Anambas Selasa (19/9/2017) sore. Beruntung Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu awak kapal selamat setelah bertahan hidup selama 33 jam di tengah laut.

Kapal Kargo KLM Hak Bersama yang biasa dimanfaatkan sejumlah pengusaha untuk membawa barang ke Anambas tenggelam di titik koordinat 02 derajat 17′ 502 N 105 derajat 5′ 000 E atau 16 mil menuju Pulau Tokong Malang Biru Kabupaten Anambas. Diduga, kapal kargo itu tak kuasa menahan hantaman angin dan cuaca buruk.

Kapolsek Letung Iptu Roswandi menuturkan KLM Hak Bersama yang membawa barang-barang ke Anambas hilang kendali Selasa (19/9/2017) sejak pukul 15.00 WIB, sebelum ditemukan kapal nelayan asal Kijang di laut Tokong Malang Biru Kamis (21/9) pukul 03.00 WIB dini hari.

Lima awak kapal yang selamat Semuanya dilarikan ke Puskesmas Letung dengan keadaan lemas dan kelaparan. “Lima anak buah kapal (ABK) semuanya selamat dengan mengikatkan badan mereka dengan tutup peti ikan sebelum kapal tenggelam. Mereka terapung di laut sekitar 33 jam,” papar Roswandi, kemarin.

Berikut identitas ABK kapal kargo KLM Hak Bersama, yang tengah menjalani perawatan medis :

  1. Amran 56 tahun alamat: Jl. Tanjung Tarempa (Nakhoda)
  2. Ilham 38 tahun, alamat: Antang Tarempa (ABK)
  3. Celi 32 tahun, alamat: Mengkait (ABK)
  4. M. Zen 56 tahun, alamat: Kampung Bugis Tanjungpinang (ABK)
  5. Kadir 54 tahun, alamat: Jl. Potong lembu Tanjungpinang (ABK).

Kerugian ditafsir berkisar Rp 500 juta karena kapal penuh berisi berbagai macam kebutuhan pokok. Dan kuat dugaan kapal tersebut over kapasitas.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Filter wajah Instagram hadir di siaran langsung

Film G 30 SPKI Diputar Di Lanal Karimun