Beranda Nasional Ada Soto Dinamit dan Sate Sameter di Kyriad Hotel

Ada Soto Dinamit dan Sate Sameter di Kyriad Hotel

200
0
BERBAGI

Dengan memberikan kenyamanan dan suasana Minang, Kyriad Hotel Bumiminang meluncurkan kuliner dengan inovasi baru, Jumat (13/10). Untuk itu masyarakat Kota Padang atau para wisatawan tidak perlu lagi susah-susah untuk mencari tempat makan. Kyriad Hotel Bumiminang menyajikan menu baru dengan tradisi Minang.

General Manager Kyriad Hotel Bumiminang Fadjri D Roesman menyebutkan makanan yang disajikan semuanya menonjolkan budaya Minang. Hal itu terlihat dari salah satu menu makanan sate lamak sameter. Disajikan langsung di atas bambu ukuran satu meter yang ada bara api di dalamnya.

Untuk sate lamak sameter ini,  uniknya daging sate diselingi dengan sayuran, ada tomat dan juga udang.  Bumbu satenya ada delapan macam yang bisa dipilih sesuai selera.

Kemudian juga ada menu sop tulang dinamit dan ice durian sabana sero, dengan rasa durian yang kental dan nikmat terasa padat, disertai ada roti kering di dalam yang ada coklat di atasnya menghiasi. Kemudian ada hidangan penutup berupa buah-buah segar seperti melon, semangka dan pepaya.

Meski di hotel berbintang, tapi harga dari makanan tersebut sangat terjangkau, seperti ice cream durian sabana sero segelas  hanya Rp 20 ribu, sate lamak sameter Rp 100 ribu dan sop tulang dinamit Rp 30 ribu.

“Menu makanan ini bisa untuk makan siang dan bagi orang kantoran juga sangat cocok. Menu makanan ini ada setiap hari dari pukul 10 pagi sampai 12 malam,” kata GM Kyriad Hotel Bumiminang. 

Fadjri menambahkan makanan yang disajikan merupakan makanan yang disingkat “Selatan” yaitu Sehat, Lamak, Terjangkau dan Nyaman.

Fadjri mengatakan pihaknya akan terus berinovasi dan kreatif mengembangkan aneka kuliner yang fresh dan pelayanan hotel secara maksimal. 

“Setiap bulannya nanti kami akan menyajikan makanan dengan menonjolkan budaya Minang dan akan terus ada inovasi baru. Jadi, alun ka Padang kalau alun mancubo menu kuliner di Kyriad Bumiminang,” ungkapnya dalam kesempatan yang dihadiri Ketua PWI Sumbar Heranof, Ketua IMI Sumbar, Pemred Padang Ekspres, Humas Bank Nagari, serta para mitra dan relasi Kyriad Bumiminang Hotel. (*)

LOGIN untuk mengomentari.