Beranda Nasional Agam Hana Jeulah, Curi HP dan Sepatu di Dua Masjid

Agam Hana Jeulah, Curi HP dan Sepatu di Dua Masjid

54
0
BERBAGI

Senin, 16 Oktober 2017 15:22 WIB

* Mengaku Asal Sigli

LHOKSEUMAWE – Pria tak beridentitas (hana jeulah), belakangan mengaku bernama Riza (22) dan berasal dari Sigli, ditangkap security dan jamaah Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe, Minggu (15/10) sekitar pukul 13.00 WIB.

Pemuda yang berat dugaan sengaja menyembunyikan identitasnya, karena ingin mencuri itu, dipergoki hendak mencuri sepatu seorang jamaah. Setelah ditangkap dan diintrograsi, kembali ditemukan satu unit handphone merek Vivo yang diakuinya diambil dari seorang remaja yang sedang tertidur di Masjid Al Huda Cunda, satu jam sebelum dia ditangkap di Masjid Agung Islamic Center.

Berdasarkan informasi dihimpun, rombongan pemuda asal Kabupaten Bireuen melaksanakan shalat Zuhur di Masjid Agung Islamic Center. Saat mereka keluar, salah seorang dari pemuda tersebut, yakni Syahrur melihat sepatu merek Hermes miliknya sudah dipakai tersangka. Spontan Syahrur memegang baju tersangka. Tapi tersangka malah kabur, maka security bersama jamaah lainnya mengejar dan menangkap tersangka. Beberapa jamaah yang marah sempat memukul hingga mulut tersangka terlihat berdarah.

Saat tersangka sedang diramaikan warga, melintas Muhtazar (14) warga Cunda yang satu jam sebelumnya kehilangan satu unit handphone.

Saat dia melihat tersangka, langsung curiga kalau handphone miliknya diambil tersangka saat dia tertidur di Masjid Al Huda Cunda. Karena saat di masjid Al Huda, pria tersebut memang ada di dalam masjid.

Saat digeledah saku celananya, berhasil ditemukan handphone milik Muhtazar. Tidak lama kemudian tersangka bersama barang bukti dijemput personil Polsek Banda Sakti untuk proses hukum lanjutan.(bah)