in

Aktif Diskusi dan Tidak Pernah Mengeluh

FOTO BERSAMA: Oscar Feryanto bersama Suki Lim, Team Manager Polygon Malaka Speed Team. f-istimewa/POLYGON

Warga Kepulauan Riau (Kepri) yang mencintai olah-raga balap sepeda benar-benar kehilangan sosok Oscar Feryanto, pebalap dunia asal Kota Gurindam.

Salah satunya, adalah Suki Lim, Team Manager Polygon Malaka Speed Team. Suki Lim adalah orang yang selama ini dekat dengan sosok Oscar Feryanto dan selalu menemani dalam setiap kesempatan event balap sepeda, baik yang digelar di Pulau Bintan maupun di luarnya.

Kepada Tanjungpinang Pos, Suki Lim mengatakan, bukan saja dirinya, tapi warga Kepri telah kehilangan atlet balap sepeda yang sudah mengharumkan nama daerah, khususnya Tanjungpinang. Juga, nama Polygon Malaka Speed Team.

Prestasi yang diukir Oscar, menurutnya, bukan saja di tingkat daerah, nasional, tapi tingkat internasional. ”Saya merasa sangat kehilangan,” ungkap Suki Lim Di mata Suki Lim, Oscar dikenal sebagai sosok pendiam. Dalam berbagai kesempatan diskusi, Oscar selalu aktif. Tapi, di balik itu, Oscar merupakan sosok yang tidak pernah mengeluh.

Sebagaimana dikutip dari halaman www.polygontgpinang.co.id, pria kelahiran Tanjungpinang, 5 Februari 1986 ini memulai karirnya pada olahraga renang.

Menginjak usia 25 tahun, Oscar memilih sepeda road bike. Meski sebagai pebalap pemula, beragam medali telah diraih. Saat bergabung di Polygon Malaka Speed Team, Oscar telah memberi warna baru di kompetisi balap sepeda dan triathlon.

Bicara prestasi, Oscar telah menang berturut-turut dalam kejuaraan daerah, nasional dan internasional. Hebatnya, Oscar mewakili Indonesia di Golden Triangle Internasional Triathlon 2015 di Thailand dan meraih juara I kategori Individual.

Tak sebatas itu, Oscar juga mewakili Indonesia ASTC Japan tahun 2016. Kemudian berhasil meraih juara I di Metaman Iron Distance Triathlon 2013 dan juara I Metaman Iron Distance Triathlon kategori Indonesia Champion 2015.

Kembali mengukir prestasinya di Sungai Liat Triathlon 2014 dengan meraih Juara I. Prestasi yang diraih Oscar Feryanto membanggakan Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau serta sponsor utamanya Polygon Roda Malaka. (dri)

What do you think?

Written by virgo

Potensi Maritim Kepri Bisa Capai 10 Juta US Dollar

Dibolehkan Masuk Rumah jika Sudah Mandi