in

Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Ikut Berpartisipasi Dalam TMMD Ke 104, Kodim 0418 Palembang

Palembang, BP

Bukan hanya anggota TNI saja yang ikut mensukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang dalam kegiatan fisik, termasuk , Anggota Pramuka Saka Wira Kartika ikut berpartisipasi dalam membersihkan lingkungan Masjid At-Taufik yang ada di Kampung Pulokerto, Kecamatan Gandus Palembang, Sabtu (16/3).

Nampak lingkungan Masjid At Taufik dibersihkan Anggota Pramuka Saka Wira mulai membersihkan WC, kamar mandi masjid, halaman masjid dan bagian dalam masjid itu sendiri.

Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang, Letkol Inf Honi Havana, M.MDS mengatakan,  tahun ini TMMD kembali hadir di Palembang guna membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan dan membantu kesulitan masyarakat.

“Selain pekerjaan fisik seperti pembangunan jalan di Kelurahan Pulokerto, kegiatan TMMD juga akan dilaksanakan kegiatan non fisik”, jelasnya.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan, bahwa tujuan diselenggarakan TMMD ini untuk mendekatkan TNI dengan Rakyat karena ini merupakan salah satu bagian pertahanan negara, negara bisa kuat kalau TNI manunggal dengan rakyat.

“Salah satu tujuan TMMD ini untuk membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat, nanti selain bangun jalan, ada bedah rumah, buat MCK, Poskamling dan apapun yang dibutuhkan masyarakat seperti penyuluhan bela negara, anti narkoba, pengobatan massal yang diyakini membantu masyarakat serta nanti ada turnamen voli, pengajian dan lainnya”,  katanya.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Begini Cara Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang Menghibur Diri

Foto Udara Danau Sentani