in

ASN Didaulat jadi Relawan Kebersihan

Pemko Luncurkan Mobil Pembersih Jalan

Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kota Padang didaulat menjadi relawan kebersihan. Setidaknya, para abdi negara ini menjadi motor penggerak untuk kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah pada upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Kota Padang di pelataran parkir GOR H Agus Salim, Rabu (9/8). 

Menurut Mahyeldi, sebagai kota peraih Adipura,  seluruh warga harus memiliki budaya hidup bersih. Budaya hidup bersih ini harus dimulai dari seluruh ASN.  “Kita ingin membudayakan hidup bersih. Ini dimulai dari ASN. Setidaknya, ASN harus bisa jadi penggerak di lingkungan masing-masing,” ujar Mahyeldi. 

Dikatakan, sebanyak 14 ribu ASN termasuk wali kota dan wakilnya di kota Padang adalah relawan kebersihan. Mereka lah orang-orang terdepan dalam menanamkan karakter bersih kepada warga. 

Dengan diraihnya Adipura dan sekolah Adiwiyata, lanjut Mahyeldi, membuktikan pengelolaan kebersihan di Kota Padang sudah dilakukan secara terstruktur dan masif. Ini bukan saja karena perhatian pemerintah tetapi karena tingginya partisipasi warga dalam mewujudkan kota yang bersih. “Kebersihan merupakan tanggung jawab semua elemen,” tukas Mahyeldi.

Pada kesempatan itu, di samping memasangkan tanda relawan kebersihan kepada perwakilan ASN, Wako juga meluncurkan 1 unit mobil pembersih jalan. Sejumlah penghargaan juga diberikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mendapat penilaian kantor terbersih. (*) 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Jelang HUT Kemerdekaan Ke-72 RI, Polri Deteksi Pergerakan Teroris

Polisi Mesir Tahan Mahasiswa Sumbar