Beranda Nasional Babel tuan rumah bola voli pelajar Asia

Babel tuan rumah bola voli pelajar Asia

167
0
BERBAGI

Pangkalpinang (ANTARA) – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan siap menjadi tuan rumah kejuaraan bola voli pasir pelajar tingkat Asia pada 2020, guna mendukung program sportourism di provinsi destinasi wisata nasional itu.

“Kementerian Pemuda dan Olahraga sudah memberikan sinyal Babel sebagai tuan rumah bola voli pelajar Asia tahun depan,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Babel, Suharto di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan saat ini pemerintah provinsi telah mempersiapkan tempat kejuaraan bola voli pelajar Asia ini di Pulau Belitung, karena sportourism Babel lebih dominan di pulau berjulukan laskar pelangi itu dibandingkan Bangka.

“Kita sudah berkirim surat ke Kemenpora dan kementerian meminta pemerintah provinsi segera mengkaji event berskala internasional itu,” ujarnya.

Menurut dia dengan adanya event berskala internasional ini, maka Bangka Belitung khususnya Belitung akan dikunjungi masyarakat olahraga luar negeri. Mereka tidak hanya bertanding tetapi juga akan menikmati keindahan objek wisata, seni budaya dan kuliner khas masyarakat daerah ini.

“Dengan semangat olahraga melalui event nasional dan internasional, maka Bangka Belitung akan semakin dikenal dunia,” katanya.

Ia menambahkan pada tahun ini Belitung ditetapkan menjadi tuan rumah Voli Pasir Nasional yang bakal berlangsung pada 19-24 Agustus mendatang.

“Kejuaraan nasional voli pasir ini akan digelar di Pantai Tanjung Pendam dan harapannya mampu meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah ini,” katanya. ***3***