Beranda Nasional Bendahara PDIP Akui Ada Surat Perintah Menangkan Ahok-Djarot di Putaran Kedua

Bendahara PDIP Akui Ada Surat Perintah Menangkan Ahok-Djarot di Putaran Kedua

737
0
BERBAGI

ZonaSatu.com – Bendahara Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Olly Dondokambe membenarkan adanya surat edaran dari Sekjen PDIP agar seluruh pimpinan dan anggota DPRD seluruh Indonesia datang ke Jakarta untuk mengawal Pilkada Jakarta putaran kedua.

“Diminta untuk ikut mengawasi jalannya Pilkada DKI,” kata Olly melalui pesan singkatnya kepada Rimanews, hari ini.

Instruksi itu tercantum dalam surat perintah bersifat rahasia yang ditandatangani Ketua DPP PDIP Bambang DH dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tertanggal 16 Maret 2017.

Menurut surat tersebut, DPP PDIP memerintahkan agar kader PDIP beramai-ramai datang ke Jakarta dari 10 Maret- 19 April 2017.

“Menginstruksikan untuk berperan aktif dan mengerahkan segala upaya dalam memenangkan Pilkada pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yaitu, Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M dan Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, M.S, pada putaran kedua,” demikian bunyi perintah DPP PDIP dalam surat perintah itu.

Ahok-Djarot akan bertarung dengan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam perebutan kursi orang nomor satu di DKI Jakarta pada pemilihan putaran kedua, 19 April 2017. Berdasarkan surat keputusan KPU DKI Jakarta nomor 48/KPTS/KPU Prov 010/2017 tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017, pasangan Ahok-Djarot memperoleh 2.364.577 suara atau 42,99 persen dan pasangan Anies-Sandiaga memperoleh suara 2.197.333 atau 39,95 persen, sedangkan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylvina Murni memperoleh 937.955 suara atau 17.07 persen. (zs/rnc)

Comments

Silakan Komentar