in

Berangkat ke KTT G-20 di Hamburg, Presiden Jokowi Dorong Aksi Perangi Penggelapan Pajak

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 5 Jul 2017 ; 798 Views Kategori: Berita


Presiden Jokowi berbincang dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sebelum meninggalkan tanah air untuk melakukan kunjungan ke Turki dan Jerman, Rabu (5/7) pagi. (BPMI Setpres/ES)

Presiden Jokowi berbincang dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sebelum meninggalkan tanah air untuk melakukan kunjungan ke Turki dan Jerman, Rabu (5/7) pagi. (BPMI Setpres/ES)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah pejabat, di antaranya Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dan Kepala BKPM Thomas Lembong, Rabu (5/7) pukul 07.20 WIB, bertolak Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, guna mengawali kunjungannya ke Turki dan dilanjutkan Jerman.

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin mengatakan, kunjungan ke Turki merupakan kunjungan balasan atas kunjungan Presiden Erdogan ke Jakarta pada tahun 2015 yang lalu.

“Selain itu, Presiden juga akan memanfaatkan kunjungan tersebut untuk meningkatkan hubungan kerja sama kedua negara dalam berbagai bidang. Di antaranya bidang ekonomi, industri strategis, hingga pemberantasan terorisme,” jelas Bey dalam siaran persya Rabu (5/7) pagi.

Sementara kunjungan Presiden ke Hamburg, Jerman, adalah untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Negara-Negara Group 20 (G-20).

Dalam KTT ini, menurut Bey, Presiden akan menyampaikan pesan agar G20 dapat menjadi bagian dari solusi berbagai tantangan global. “Utamanya dalam menghadapi ancaman terorisme di mana Presiden akan menjadi pembicara utama dalam sesi tersebut,” ujarnya.

Terkait ekonomi dan keuangan global, lanjut Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Setpres itu, Presiden Jokowi juga akan menyinggung pentingnya aksi bersama anggota 20 dalam memerangi penggelapan pajak, mengingat G20 harus mampu menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif, berkelanjutan dan berimban.

Bertemu Gubernur DI Aceh

Dalam perjalanan menuju Ankara Turki, menurut Bey Machmudin, Presiden dan Ibu Negara Iriana akan singgah terlebih dahulu di Banda Aceh untuk memberikan ucapan selamat kepada  Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022 pada Rabu (5/7) ini pukul 09.00 WIB.

Tampak melepas keberangkatan Presiden dan Ibu Iriana, yaitu Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono. (ES)

What do you think?

Written by virgo

Wirausaha, Kopi Brand Lokal, dan Kerak Telor

Gubsu Ajak Investor AS Berinvestasi Di Sumut