Beranda Nasional Berusia 71 Tahun, BNI Digitalisasi Layanan

Berusia 71 Tahun, BNI Digitalisasi Layanan

200
0
BERBAGI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI telah berusia 71 tahun, kemarin (5/7). Sebagai bank nasional pertama yang didirikan oleh putra dan putri asli Indonesia pasca-Kemerdekaan Republik Indonesia, BNI terus berbenah dalam memberikan layanan yang paripurna bagi nasabah dan masyarakat yang ingin menggunakan layanan perbankan atau keuangan lainnnya. 

Untuk itu, perayaan HUT ke-71 BNI hari ini dijadikan momentum pencanangan digitalisasi pada seluruh aspek layanan dan operasionalnya.

Perayaan HUT ini diselenggarakan di seluruh kantor wilayah dan cabang di Indonesia, dan luar negeri termasuk BNI Kantor Wilayah Padang. Acara HUT tersebut dihadiri CEO BNI Wilayah Riau, Kepri & Sumbar Rahmad Hidayat, beserta jajaran pimpinan BNI lainnya. 

Dalam acara tersebut diundang pula perwakilan nasabah BNI yang lahir pada 5 Juli sebagai salah satu bentuk ungkapan syukur atas pencapaian usia BNI ke-71 tersebut. Selain itu seluruh petugas frontliner BNI mengenakan pakaian khas daerah setempat.

”Melalui tema HUT “Peningkatan Kinerja melalui Digital Banking”, menunjukkan semangat BNI sebagai institusi keuangan yang tengah melakukan transformasi menjadi institusi keuangan digital nasional yang mumpuni. Hal ini sarana bagi BNI untuk meningkatkan kinerja serta percepatan literasi transaksi keuangan kepada masyarakat umum berbasis teknologi digital,” kata Rahmad Hidayat.

Para perayaan HUT ke-71 BNI kemarin, jajaran pimpinan Padang Ekspres Group sebagai mitra BNI juga ikut merayakan dalam bentuk berkunjung dan menyerahkan kue ulang tahun kepada CEO BNI Wilayah Riau, Kepri dan Sumbar, Rahmad Hidayat.

 Hadir pada kesempatan itu, Direktur Padang Ekspres Sukri Umar, Pemred Heri Sugiarto, Penjab Iklan Padek Group Two Efly, Manager Iklan Dicky Junaidi, dan  Wapemred Padang TV Nofal Wiska.

Rahmad mengatakan, saat BNI telah mengembangkan konsep DigiNation, dengan mentransformasi perilaku layanan BNI kepada nasabah menuju model transaksi digitalisasi perbankan.  Untuk itu, berbagai produk digital telah dikembangkan BNI, antara lain BNI UnikQu, BNI Digital Loan, dashboard bansos, Agen46 BNI, dan produk digital lainnya. 

“Misalnya untuk layanan UnikQu di Padang telah bisa digunakan di merchant McDonald’s. Pada masa promosi sekarang, ada hadiah menarik jika transaksi dengan UnikQu,” katanya.

UnikQu merupakan uang elektronik berbasis server. UnikQu dapat digunakan pengguna smartphone IOS dan Android. Transaksi lebih cepat karena pembayaran cukup dilakukan dengan cara memindai QR code yang tertera pada kasir merchant.

Aplikasi UnikQu mengharuskan pengguna memasukkan PIN berupa 6 digit angka setiap kali akan masuk kedalam aplikasi untuk memastikan keamanan transaksi. Belanja juga lebih hemat dengan berbagai macam penawaran promo diskon di berbagai merchant yang telah bekerja sama.

Selain itu, BNI juga aktif merangkul perusahaan financial technology, atau yang biasa dikenal dengan fintech, untuk semakin memperkaya diri dalam memenuhi segala kebutuhan nasabah yang kian hari semakin menuntut model bisnis yang mobile, cepat dan ringkas. (*)

LOGIN untuk mengomentari.