Beranda Nasional Besok DPRK Akan Panggil Sekda Bireuen

Besok DPRK Akan Panggil Sekda Bireuen

441
0
BERBAGI

ACEHTREND.CO,Bireuen- Ketua DPRK Bireuen, Ridwan Muhammad mengatakan pihak legislatif akan memanggil Sekretaris Kabupaten Bireuen, Ir. Zulkifli, besok, Senin (13/2/2017. Bukan hanya Sekda, pihaknya juga akan memanggil sejumlah kepala SKPK yang terlibat dalam acara yang digelar Bupati Bireuen terkait rapat pembahasan ADG dan DD yang mengundang ribuan perangkat gampong.

Kepada aceHTrend, Minggu (12/2/2017) Ridwan Muhammad mengatakan, kegiatan yang digelar oleh petahana Ruslan M. Daud di kantor bupati, dinilai telah dirancang jauh-jauh hari. Artinya kegiatan yang digelar satu hari menjelang pilkada telah dirancang matang dan disinyalir melibatkan sejumlah pejabat teras di Bireuen.

Secara aturan pilkada, mengumpulkan massa hingga ribuan oleh petahana di masa tenang, tidak dibenarkan. UU Pilkada Nomor 10 Tahun 2016 dan keputusan rapat koordinasi di Banda Aceh, secara tegas melarang tindakan demikian.

“Masa tenang, dengan mengumpulkan massa hingga ribuan, terlepas atas alasan apapun, jelas tidak boleh. Apalagi dilakukan oleh petahana. Untuk itu, kami mrmandang bahwa Sekda mengetahui banyak hal tentang rencana kegiatan tersebut,” terang Ridwan.

Sebelumnya, sejumlah geuchik di Kabupatem Bireuen mengaku mendapat undangan dari Bupati Bireuen untuk hadir pada rapat kerja penggunaan alokasi dana gampong dan dana desa tahun anggaran 2017. Bahkan ada yang mengaku telah menerima surat pada Sabtu (11/2/2017) sehari sebelum surat dikeluarkan–pada surat itu bertanggal 12 Februari 2017–.

Hasil penelusuran awak media, tidak seorang pun dari kepala dinas yang mengalu ikut terlibat. Bahkan mereka mengatakan tidak tahu menahu tentang surat itu. []

Komentar