in

Bidik Peningkatan Penelitian dan Pengabdian, Polsri Gelar Conference Internasional

Palembang, BP
Berangkat dari upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas di bidang penelitian serta pengabdian kepada masyarakat, Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) untuk kali ketiganya menggelar International Conference.
International Conference bertajuk The 3 RD First International Conference 2019 diikuti oleh lima negara, termasuk Indonesia dengan menghadirkan para keynote speaker profesional.

Wakil Direktur Polsri Carlos RS MT didampingi Kadiv Humas Edi Aswan MKom mengatakan, di era saat ini dosen harus benar-benar meningkatkan kualitasnya, yakni dengan mengoptimalkan tujuan Tridarma Perguruan Tinggi.

“Yaitu selain pengajaran yakni penelitian dan pengabdian. Dan lewat The 3 RD First International Conference 2019 yang digelar Polsri diharapkan meningkatkan publikasi jurnal dan juga pengabdian kepada masyarakat,”ujarnya usai membuka kegiatan, Rabu (9/10).

Ia menambahkan bahwa International Conference ini menyoroti perkembangan tentang penelitian digital melalui perkembangan teknologi aplikasi. Apalagi, pada Internasional Conference ini ada sekitar 300 peserta yang submit.
“Dari semua hasil submit ada 190 jurnal penelitian atau paper dan 59 artikel pengabdian,”jelasnya.

Sementara itu dikatakan Ketua Pelaksana Dr Rita Martini SE MSi Ak, kegiatan ini tak hanya Internasional Conference dari lima negara peserta yakni Indonesia, Brunai Darussalam, Taiwan, Malaysia dan Jepang. Akan tetapi juga diikuti Seminar Nasional Aplikasi Teknologu untuk Masyarakat (Snaptekmas) 2019.

“Jadi ini kegiatan tahunan untuk mempertemukan para peneliti, para akademisi untuk sharing informasi berkaitan dengan penelitian berdasarkan hasil kerja masing-masing bidang. Sebelum mereka mengikuti International Conference ini mereka masukkan artikel dan direview kemudian hari ini mereka presentasi. Dan kali ini kita membagi dengan tiga track yakni angenering dan sains, komputer dan sosial sains,”pungkasnya. # sug

What do you think?

Written by Julliana Elora

265 pebulutangkis muda siap berlaga di Superliga Junior 2019

Polisi tetapkan 92 orang tersangka kerusuhan Papua