in

Bupati OKU Gelar Buka Puasa Bersama, Ini Penyampaiannya

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis saat menyampaikan sambutan pada acara buka puasa bersama di rumah Kabupaten Jalan Hoscokroaminoto Baturaja Timur. BP/Ariyan

Baturaja, BP — Bupati OKU Drs H Kuryana Azis gelar buka puasa bersama Muspida, Kepala OPD, Camat, Lurah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di rumah Kabupaten Jalan Hoscokroaminto Baturaja Timur, Selasa (14/5) malam.

Pada kesempatan itu Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengajak untuk meningkatkan nilai diri dan membersihkan jiwa dan nurani guna mendapatkan kemuliaan di bulan Ramadhan yang bertabur rahmat dan hidayah.

“Secara sosial puasa dapat di pandang sebagai wadah pembinaan moralitas dan etika, tempat berlatih mengasah kesabaran dan membelenggu hawa nafsu dan dapat juga sebagai wadah berlatih memperkokok sikap amanah dan berpikir pada hal yang positif dan mengandung nilai ibadah,” kata Kuryana saat buka puasa bersama  di rumah Kabupaten, Selasa Malam.

Kuryana juga menyampaikan, kegiatan buka puasa bersama rutin dilaksanakan setiap tahun khususnya pada bulan suci Ramadhan. Buka puasa bersama merupakan ajang silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten OKU mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan yang penuh berkah ini, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” ucap Kuryana.

Sementara itu pantauan dilokasi, suasana nampak begitu khidmat. Berbagai makanan seperti es buah, kue, buah-buahan dan berbagai jenis makanan lainnya, menjadi menu buka puasa saat itu.

Usai buka puasa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan salat Maghrib, Isya dan Tarawih secara berjamaah. Setelah itu diisi dengan tausyiah agama yang disampaikan oleh ustadz Zulfan Baron. #yan

What do you think?

Written by Julliana Elora

Wow, Sebelum 24 Mei ASN Muba Bakal Terima THR 

KPK Dalami Perjanjian Sewa Kapal